Whatsapp Blast Samsat Martapura Ingatkan WP Agar Tidak Telat Bayar Pajak, Begini Tanggapannya

ANTRE - Meski banyak antrean, WP mengaku pelayanan di Samsat Martapura cukup cepat.

MartapuraKlik – Guna mengingatkan Wajib Pajak (WP) agar tidak telat membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Martapura telah merilis Whatsapp Blast.

Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli mengatakan, adanya Whatsapp Blast yang dirilis pada April 2022 tadi, bertujuan agar WP tidak lupa atau telat membayarkan pajak motornya.

“Agar tidak lupa, setiap awal bulan petugas Samsat selalu menginformasikan kepada WP. Di mana data ini didapat berdasarkan nomor telepon yang dicantumkan WP saat membayar pajaknya di layanan administrasi,” katanya, kepada MartapuraKlik saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/7/2022).

Tak hanya mengharapkan WP agar taat membayarkan kewajibannya. Namun menurut Zulkifli, sangat disayangkan sekali jika telat dikarenakan terlupa kapan jatuh tempo pembayarannya.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, telat sehari saja sudah dianggap telat setahun. Denda yang harus dibayarkan WP sebesar 25 persen dari pokoknya,” sebutnya.

Adanya Whatsapp Blast ini pun mendapatkan tanggapan positif bagi WP, salah satunya saja Rojiun Joko.

Warga asal Mataraman ini mengungkapkan, sangat terbantu dengan adanya pemberitahuan tersebut.

“Sangat terbantu sekali. Apa lagi waktu itu diingatkan jatuh tempo pajak saya dua hari sebelumnya,” ujarnya.

Disamping itu, dirinya mengaku, saat melakukan pembayaran pajak motornya di Samsat Martapura, pelayanannya cukup baik.

“Apa lagi prosesnya cukup cepat, hitungan menit saja sudah selesai. Padahal banyak antrean waktu saya melakukan pembayaran pajak tadi,” akuinya, saat berada di Samsat Martapura.

Rojiun Joko pun mengharapkan, agar pelayanan tersebut tetap dipertahankan.

“Kalau kritikan tidak ada, karena pelayanan di sini cukup bagus. Kalau bisa, dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *