Warga Kecamatan Mataraman Temukan Bayi Tergeletak Di Warung, Diduga Dibuang Orang Tuanya

DIRAWAT - Bayi yang ditelantarkan orang tuanya ini, sementara dirawat di Puskesmas Mataraman.

MartapuraKlik – Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru lahir ini, ditemukan warga setempat diatas meja warung dengan berselimut kain dalam kondisi masih bernafas, di Jalan Ahmad Yani kilometer 63, Desa Simpang Tiga Rt04/Rw02, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Selasa (6/9/2022) pagi.

Bayi tak berdosa yang diduga dibuang oleh orang tuanya akibat hubungan terlarang ini, diperkirakan lahir sekitar pukul 04.00 Wita, dengan berat 3 kilogram dan panjang 52 centimeter.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kapolsek Mataraman Iptu Ari Handoyo, membenarkan perihal tersebut.

“Benar, sekitar pukul 06.00 Wita. Polsek Mataraman menerima laporan oleh warga setempat adanya penemuan bayi laki-laki. Diperkirakan lahir 2 jam sebelum ditemukan,” bebernya, kepada MartapuraKlik.

Berdasarkan keterangan saksi, bayi tersebut ditemukan di atas meja di sebuah warung dengan berselimut kain.

“Saksi langsung memanggil bidan desa untuk melakukan perawatan insentif terhadap bayi yang ditemukannya ini untuk dimandikan. Selanjutnya bayi ini sementara dirawat di Puskesmas Mataraman,” ujarnya.

“Guna proses hukum lebih lanjut. Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap terlapor,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *