Wakili Kalsel, Bupati Banjar Lepas Kontingen NPCI ke PEPARNAS XVI Papua 2021

Wakili Kalsel, Bupati Banjar Lepas Kontingen NPCI ke PEPARNAS XVI Papua 2021
BERSWAFOTO - Bupati Banjar Saidi Mansyur, Kepala Dispora Banjar Ikhwansyah, dan seluruh anggota NPCI melakukan foto bersama usai kegiatan pelepasan kontingen NPCI, di Halaman Mahligai Sultan Adam.

MartapuraKlik – Sebanyak 26 atlet terdiri dari 16 atlet, 6 pelatih dan 2 official National Paralympic Comittee Indonesia ( NPCI ) Kabupaten Banjar, dilepas oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, untuk mewakili Provinsi Kalsel pada Pekan Paralympiade Nasional (Papernas) XVI Papua Tahun 2021, di Halaman Mahligai Sultan Adam , Senin (25/10/2021) pagi.

Dalam pelepasan kontingen NPCI tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar Ikhwansyah beserta jajaran, Pengurus NPCI Provinsi Aris Pramono, Ketua NPCI Banjar Suratmin beserta atlet dan pengurus.

Read More

Kontingen NPCI tersebut nantinya akan bergabung dengan atlet Kabupaten lainnya untuk mewakili Provinsi Kalsel dalam Papernas XVI Papua Tahun 2021, yang akan digelar 2 sampai 15 November 2021.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan,  atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat bertanding dan bisa membawa nama harum daerah Kabupaten Banjar.

Ia juga memberikan semangat pada para atlet agar mampu berprestasi dan  memberikan hasil maksimal bagi Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel.

“Dengan rasa optimisme dan semangat juang yang tinggi semoga atlet NPCI Provinsi Kalsel bisa memberikan prestasi yang membanggakan buat daerah. Tetap junjung sportivitas dan semangat fair play,  raih kesempatan ini untui meraih prestasi. Saya doakan semoga berhasil dalam perjuangannya dan semua kontingen bisa cepat pulang dengan selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Banjar Suratmin menjelaskan, ada 6 cabang olahraga yang akan diikuti pada Papernas Papua tersebut. Di antaranya atletik, renang, panahan, menembak, sepakbola city dan tenis meja tuna rungu.

“Tentunya diharapkan prestasi para atlet NPCI kita tahun ini meningkat dari Papernas tahun tahun sebelumnya. Dengan persiapan hampir 6 bulan kami optimis bisa meraih prestasi, minimal bisa mengulangi raihan medali emas di cabang unggulan seperti atletik seperti sebelumnya. Kami minta support dan doanya semoga bisa memberikan prestasi terbaik demi membanggakan daerah Kabupaten Banjar khususnya,” pintanya.

Pekan Paralympiade Nasional (Papernas) sendiri merupakan kegiatan pesta olahraga multicabang terbesar nasional bagi para atlet penyandang disabilitas. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *