Upaya Melestarikan dan Menyelamatkan Bumi, Bupati Banjar Launching Menanam Bersama MANIS

Upaya Melestarikan dan Menyelamatkan Bumi, Bupati Banjar Launching Menanam Bersama MANIS

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur berharap, kegiatan menanam bersama MANIS ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, mengingat manfaat penting yang dirasakan dengan keberadaan tanaman disekitar sebagai sumber oksigen dan sebagai penyejuk disaat matahari bersinar dengan terik, serta menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup.

Harapan tersebut disampaikannya, saat kegiatan Launching Menanam Bersama MANIS, Penyerahan Plakat dan Proklim, di Pondok Pesantren Takhasus Tanjung Rema Darat, Martapura, Kamis (16/12/2021).

Read More

Dikatakan Saidi, menanam pohon merupakan upaya melestarikan dan menyelamatkan bumi. Satu pohon mampu menghasilkan 1,2 kilogram oksigen per hari, dan tindakan tersebut akan diganjar sebagai amal jariyah.

“Karena memiliki manfaat bagi kehidupan lingkungan hidup dan juga dapat dinikmati anak cucu kita di masa mendatang. Maka penting bagi kita untuk melakukan penanaman pohon bersama MANIS yang saya programkan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar. Ayo kita menanam,” ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pegiat Program Kampung Iklim (Proklim) diantaranya Kelurahan Sekumpul, Desa Indrasari, Desa Mandikapau Barat dan Pondok Pesantren Darul Hijrah yang diserahkan Bupati Banjar kepada masing masing perwakilan penerima.

Atas raihan prestasi di tingkat nasional sebagai Kampung Iklim Utama, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah memberikan bantuan dana sebesar sepuluh juta rupiah kepada Desa Mandikapau Barat dan Ponpes Darul Hijrah serta mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalsel berupa kendaraan roda tiga.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, unsur Forkopimda Banjar, pimpinan Ponpes Takhasus KH Ahmad Tarhib, Pimpinan Darul Hijrah Martapura KH Zarkasy Hasbi, pejabat Lingkup SKPD, Kepala KPH Kayu Tangi serta penerima Proklim. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *