Turnamen Mobile Legend Offline Akan Berlangsung, Ketua Umum PC ESI Kabupaten Banjar Jelaskan Ini

Turnamen Mobile Legend Offline Akan Berlangsung, Ketua Umum PC ESI Kabupaten Banjar Jelaskan Ini

MartapuraKlik – Beberapa hari lagi pendaftaran Turnamen Mobile Legend Offline terbesar di Kabupaten Banjar pada Tahun Baru 2022 akan ditutup. Turnamen mengangkat tema “PSBE-BEL Mobile Legends Offline Tournament New Year Special” ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 8 Januari 2022 mendatang, di Rental PSBE-BEL, Jalan KH Anang Syarani Arif Martapura.

Turnamen yang juga akan menjadi ajang pencarian bakat atlet Esports Kabupaten Banjar ini, telah membuka pendaftaran sejak 1 Desember hingga 30 Desember 2021 mendatang.

Read More

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PC ESI Kabupaten Banjar Muhammad Prayogo, saat dihubungi via Whatsapp pada, Selasa (28/12/2021).

Dalam turnamen kolaborasi antara PSBE-BEL dengan ESI Kabupaten Banjar ini, tim peserta akan memperebutkan gelar juara 1, juara 2 dan juara 3.

“Selain mendapatkan gelar juara, sertifikat dan uang tunai. Tim peserta akan dipantau tim pencari bakat untuk proses penjaringan dan perekrutan calon atlet profesional,” katanya.

Selain turnamen Mobile Legend, Prayogo juga mengungkapkan, ada turnamen eFootbal PES diawal Tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Banjar.

“Turnamen yang akan digelar ini sendiri menjadi ajang kita untuk mencari bakat-bakat atlet terpendam Esport di Kabupaten Banjar untuk kami bina, baik individu maupun secara tim,” bebernya.

Menurutnya, selama ini di Kabupaten Banjar cukup banyak pemain yang memiliki bibit unggul dan bakat untuk dibina menjadi atlet profesional Esports.

“Cuma kendalanya saat ini masih banyak yang menganggap Esports hanya dipandang sebelah mata. Kita ingin membuktikan main game juga bisa menghasilkan prestasi dan pendapatan,” ungkap Prayogo.

Untuk pembinaan atlet Esports ke depan, pihaknya akan rutin melakukan pelatihan untuk mengembangkan potensi dan skill.

“Kita berharap dalam jangka waktu 1 tahun ke depan akan terlihat hasilnya, baik secara skill, attitude hingga prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Banjar hingga tingkat nasional,” ucapnya.

Selain itu, dukungan orang tua para atlet Esports juga diperlukan, karena Esports bukan hanya sekedar game saja, tapi bisa menjadi ajang meraih prestasi.

Prayogo juga meminta dukungan dari pemerintah agar olahraga Esports di Kabupaten Banjar dapat terus berkembang maju dan dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi daerah. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *