Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Makodim 1006/Banjar, Bupati Banjar Minta Perbanyak Lagi Jumlah Vaksin di Kabupaten Banjar

MENINJAU - Bupati Banjar Saidi Mansyur, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Makodim 1006Banjar.
MENINJAU - Bupati Banjar Saidi Mansyur, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Makodim 1006Banjar.

MartapuraKlik – Bertajuk “Sinergitas Hipmi dan TNI, Serbuan Vaksin Untuk Rakyat” dalam rangka peringatan HUT ke- 76TNI ,dilaksanakan vaksinasi untuk umum di halaman Makodim 1006 Banjar, hasil kerjasama HIPMI Pusat yang dikoordinir oleh HIPMI Banjar dan Kodim 1006 Banjar, Senin (4/10/2021).

Kegiatan pusat yang dilaksanakan HIPMI Kabupaten Banjar tersebut, sebagai upaya agar masyarakat mendapatkan suntikan vaksin secara gratis, dengan harapan membuat masyarakat mempunyai imun yang kuat di tengahpPandemi Covid -19.

Read More

Dikesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur – Habib Idrus Al – Habsyie, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Saidi Mansyur mengapresiasi kegiatan vaksinasi HIPMI dan Kodim 1006/Banjar, kerena sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai upaya menambah imunitas terutama di tengah pandemi Covid -19, meski diakui kasus Covid -19 di Kabupaten Banjar mengalami penurunan, namun penyebaran Covid -19 tetap harus diwaspadai.

TAMPAK AKRAB - Saidi Mansyur tampak berbincang dengan tim tenaga kesehatan yang bertugas serta masyarakat yang antre mengikuti vaksinasi.
TAMPAK AKRAB – Saidi Mansyur tampak berbincang dengan tim tenaga kesehatan yang bertugas serta masyarakat yang antre mengikuti vaksinasi.

Dikatakan Saidi, program vaksin secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik. Disamping itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meminta kepada pihak provinsi untuk memperbanyak jumlah vaksin di Kabupaten Banjar.

“Minggu depan, Wakil Gubernur akan datang ke Kabupaten Banjar. Semoga akan tersampaikan yang kita inginkan perihal vaksinasi di Kabupaten Banjar,” harap Bupati Banjar.

Di tempat yang sama, Dandim 1006/Banjar Imam Muchtarom menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari HUT ke-76 TNI , berjalan tertib dan aman dengan target 1000 masyarakat penerima vaksin kemudian kegiatan serupa akan berlanjut pada 6 dan 7 Oktober 2021.

“Selain vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, rangkaian yang dilaksanakan oleh Kodim 1006/Banjar juga mengadakan ziarah, donor darah kemudian anjangsana ke Warakauri. Puncaknya, pelaksanaan upacara di Lanal Banjarmasin,” jelasnya.

Ketua Hipmi Kabupaten Banjar Wahyudi Rifani mengungkapkan, kegiatan merupakan amanah untuk melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan termasuk di Kodim 1006/Banjar, untuk vaksin tersedia 1.000 untuk tahap pertama dan 400 vaksin untuk kedua.

“Antusias masyarakat sendiri dalam pelaksanaan vaksin ini, sangat luar biasa dan keinginan masyarakat cukup baik untuk mendapatkan vaksin ini. Terlihat dari antrean masyarakat sedari pagi, berjalan dengan tertib dan lancar,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *