Tingkatkan Kemampuan Partisipasi Anak Dalam Keluarga, Dinas Sosial P3AP2KB Gelar Rakor PUSPAGA

RAKOR - Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

MartapuraKlik – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), di Aula kantornya, Rabu (6/4/2022).

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar Siti Hamidah mengatakan, PUSPAGA memiliki tujuan sebagai unit layanan terpadu satu pintu (one stop service) terkait masalah keluarga dan anak serta mengintegrasikan layanan keluarga.

Read More

“Selain itu, PUSPAGA juga dalam rangka memperlancar pelaksanaan program kualitas hidup perempuan dan kesetaraan gender, dan memfasilitasi permasalahan keluarga serta tempat untuk konsultasi,” katanya.

Sementara,  Siti Hamidah menjelaskan PUSPAGA adalah bentuk pelayanan pencegahan di bawah koordinator Dinas Sosial dan P3AP2KB, sebagai wujud kepedulian negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga melalui program pendidikan.

Di tempat sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri menambahkan, adanya PUSPAGA ini untuk meningkatkan kemampuan partisipasi anak dalam keluarga.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami sangat mengapresiasi Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar yang telah melakukan beberapa inovasi hingga saat ini.” tambahnya.

Rakor PUSPAGA ini juga dihadiri Ketua Pokja 1 TP PKK Banjar Maghdalena, Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel Adi Santoso, perwakilan SKPD dan stakeholder terkait. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *