Tingkatkan Kecerdasan Spiritual, Warga Binaan La’permata Semangat Menghafal Alquran

Tingkatkan Kecerdasan Spiritual, Warga Binaan La'permata Semangat Menghafal Alquran
SEMANGAT - Tampak beberapa Warga Binaan La'permata sangat bersemangat menghafal Alquran.

MartapuraKlik – Tampak beberapa Warga Binaan di Lapas Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura (La’permata) tengah melantunkan bacaan ayat suci Alquran, di mana diawasi dan dibantu bacaannya oleh petugas, Sabtu (5/3/2022).

Hal ini bertujuan agar fasih membaca Alquran, hafal surah pendek dan doa. Disisi lain ini merupakan salah satu syarat untuk Warga Binaan sebelum mengajukan Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) dan Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Read More

Kepala La’permata Salis Farida Fitriani mengungkapkan, beragam program pembinaan untuk mentalitas Warga Binaan telah rutin berjalan di La’permata. Seperti pengajian, salat dhuha berjamaah dan kegiatan lain yang insidentil Haul Guru Sekumpul, Isra Mikraj dan masih banyak lagi.

“Hal ini tentu saja dengan tujuan agar dapat meningkatkan ketakwaan dan mentalitas Warga Binaan menjadi sosok yang salihah dan semakin dekat kepada Allah,” ungkapnya.

Pembinaan kerohanian La’permata, lanjut Salis, dengan harapan agar semakin dekat Warga Binaan kepada Allah, mampu intropeksi diri dan menjadi pribadi lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa pidana.

“Untuk warga binaan yang beragama non muslim, disediakan ruang ibadah khusus agar seluruhnya dapat meningkatkan keimanannya. Semoga dengan fasilitas tersebut dapat menjadikan mereka semakin dekat dengan Tuhan dan tidak mengulangi pelanggaran hukum lagi,” harap Salis.

Adanya pembinaan kerohanian di La’permata ini, mendapatkan respon positif dari salah seorang Warga Binaannya.

“Jujur, saya banyak mendapatkan hikmah selama berada di La’permata. Dulu jarang salat dan tidak bisa mengaji. Alhamdulillah sekarang salat 5 waktu dan mulai lancar membaca Alquran,” tuturnya, kepada Tim Humas La’permata. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *