Tim Monitoring dan Evaluasi Lakukan Kunjungan Ketujuh Desa Kampung Manis

Tim Monitoring dan Evaluasi Lakukan Kunjungan Ketujuh Desa Kampung Manis
KUNJUNGAN - Tim Monitoring dan Evaluasi Smart Kampung Manis lakukan kunjungan pertamanya didua Desa. Yakni, Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut dan Desa Selat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru.

MartapuraKlik – Guna mengetahui perkembangan usai diresmikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, saat Hari Jadi Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu.

Tim Monitoring dan Evaluasi Smart Kampung Manis lakukan kunjungan pertamanya ke dua Desa, dari Tujuh Desa/Kelurahan yang menerapkan Smart Kampung Manis.

Read More

Kedua desa dimaksud yakni, Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut dan Desa Selat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru.

Tim dari Bapeda Litbang, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Banjar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Sosial.

Monitoring dan Evaluasi Smart Kampung Manis ini dalam rangka mengetahui sejauh mana perkembangan dan kekurangan untuk bisa diperbaiki kedepannya.

Dihadirkannya Smart Kampung Manis ini, sebagai bentuk integrasi kerja berbasis/kelurahan dan SKPD agar, mempermudah masyarakat dalam hal pengoptimalan pelayanan publik.

Tim Monitoring dan Evaluasi Lakukan Kunjungan Ketujuh Desa Kampung Manis

Sehingga masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh mengurus ke kota cukup datang Ke Kantor Desa, Kelurahan dan Kecamatan sudah bisa selesai.

Kepala Bidang E-government Diskominfo Banjar Cornelius Kristianto menjelaskan, terkait pengoptimalan smart kampung ini dari beberapa desa yang sudah menerapkan, bisa diterapkan ke seluruh desa di Kabupaten Banjar.

“Semoga dapat mempermudah masyarakat desa yang ingin mengurus berkas, dengan ditambahkannya terkait pelaksanaan internet desa untuk kedepannya bisa terealisasi,” harapnya, Rabu (10/11/2021).

“Untuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi Smart Kampung Manis ini, dilaksanakan 9 hingga 11 November 2021,” jelasnya.

Adapun Desa atau Kelurahan yang masuk dalam pelaksanaan Smart Kampung Manis ini yaitu:
1. Desa Selat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru.
2. Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut.
3. Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura.
4. Desa Indrasari, Kecamatan Martapura.
5. Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman.
6. Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura.
7. Kecamatan Matraman. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *