Tiga Pejabat di Kecamatan Karang Intan Kosong! Pemkab Banjar Usulkan Lima Kandidat

MENJELASKAN - Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini, menyampaikan ada lima kandidat yang bakal dipilih dan dilantik sebagai pejabat di Kecamatan Karang Intan.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar bakal menyiapkan lima kandidat yang diusulkan untuk dipilih dan dilantik sebagai Camat Karang Intan.

Hal ini dikarenakan pejabat definitif sebelumnya dan penggantinya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Camat Karang Intan, telah tutup usia.

Read More

Perihal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjar Erny Wahdini, kepada awak media, belum lama tadi.

Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Posisi Camat Karang Intan yang juga turut mengawal Pemilu ini, harus terisi.

“Tentunya akan kita siapkan SDM yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan. Terutama diposisi kekosongan termasuk di kecamatan,” kata Erny.

Ia menjelaskan, kekosongan ini tak hanya dua pejabat (Camat dan Sekretaris Kecamatan Karang Intan) saja. Namun, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Camat Karang Intan masih kosong.

“Memang, Bupati Banjar ada menginstruksikan agar segera melaksanakan pengisian. Insya Allah sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, tiga penjabat yang kosong ini akan terisi,” ungkapnya.

Kendati pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal beberapa hari saja, lanjut Erny, sosok figur yang mengisi kekosongan tersebut bakal ditunjuk dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar.

“Untuk mengisi kekurangan SDM itu, baik kecamatan ataupun desa memang ada di Dinas PMD. Nanti kita coba koordinasi dengan mereka sekaligus meminta petunjuk Bupati Banjar,” ujarnya.

Penunjukkan pejabat di Kecamatan Karang Intan ini, lebih jauh dipaparkan Erny, latar belakangnya harus lulusan pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Untuk potensial calon pengganti Camat Karang Intan banyak. Bisa saja diambil dari kecamatan lain. Yang jelas kita menunggu arahan dari Bupati Banjar,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk nama lima orang kandidat ini terutama sebagai definitif Camat Karang Intan, masih dirahasiakan.

“Kalau kita sampaikan siapa saja nama kandidatnya saat ini, kemungkinan akan mempengaruhi psikologis yang bersangkutan,” sebutnya.

Dirinya memastikan, dalam waktu dekat ini sudah ada nama Camat Karang Intan. Bahkan, lima orang yang diusulkan untuk dipilih hasil akhirnya ditentukan melalui rekomendasi langsung Bupati Banjar.

“Kalau Plt itu biasanya ada 3 nama. Kalau usulannya ada lima nama, tentu sudah menentukan definitif,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *