Terungkap! Kasat Reskrim Sebut Pembunuhan NF Ternyata Mantan Suaminya

WAWANCARA - Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Fransiskus Manaan menyebutkan bahwa motif pelaku mengakhiri hidup korban lantaran sakit hati.

MartapuraKlik – Motif kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Syarkawi, Gambut pada, Minggu (3/4/2022) akhirnya berhasil terungkap. Pelaku pembunuhan perempuan asal Kelayan Banjarmasin tersebut tak lain adalah mantan suaminya, yakni Muhammad Sa’e alias Alba (24).

Perihal tersebut dibeberkan Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Fransiskus Manaan, kepada awak media saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (5/4/2022).

Read More

“Motif pelaku adalah sakit hati terhadap korban, yang mantan istrinya. Info yang beredar, korban diajak rujuk, tapi tak mau,” ujarnya.

Ia menambahkan, korban NF (17) sendiri di bunuh di lokasi penemuannya dengan 7 tusukan dari pelaku.

“Pelaku dan korban sendiri diketahui sebelum terjadi kasus tersebut sudah berjanji bertemu. Hal ini kami dapatkan dari hasil pendalaman setelah pelaku kami amankan di kediamannya di Banjarmasin Tengah,” tambahnya.

Korban yang merupakan Ibu rumah tangga (IRT) ini, lanjutnya, diketahui telah memiliki seorang anak dari pernikahan dengan pelaku.

“Terkait apakah berencana atau tidak, pihak kami masih melakukan pemeriksaan,” ujar Iptu Fransiskus Manaan.

Pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 340 dan pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

Sebelumnya, NF (17) ditemukan tidak bernyawa di semak belukar di Jalan Gubernur Syarkawi, Gambut pada, Minggu (3/4/2022) sore.

NF ditemukan dengan kondisi masih menggunakan baju warna pink kombinasi bintik-bintik hitam, celana jeans warna biru dengan robek pada kedua bagian lutut, tidak menggunakan alas kaki dan rambut sebahu.

Sementara, pelaku atas nama Muhammad Sa’e alias Alba berhasil yang merupakan mantan suaminya ini berhasil diringkus pada, Senin (4/4/2022) siang.

Pelaku sendiri diringkus tim gabungan unit Jatanras (Resmob) Ditreskrimum Polda Kalsel, Resmob Polresta Banjarmasin, Resmob Polres Banjar dan unit Reskrim Polsek Gambut. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *