Terkesan Menyinggung Aparat Satpol PP Disosmed, TS Meminta Maaf

SEMPAT DIPERMASALAHKAN - Status TS yang sempat dipermasalahkan aparat Satpol PP Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Usai memposting status pribadinya di sosmed (Facebook) oleh TS yang terkesan dianggap menyinggung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar, akhirnya TS meminta maaf.

Di mana kalimat yang ditulisnya di sosial media yakni, “Satpol PP harus berani menegakkan perda. Kalau takut karena oknum politisi! Baik dibubarkan” akhirnya sudah dihapus oleh TS.

Kasat Pol PP Banjar Irwan Kumar mengatakan, atas kata-kata yang ditulis oleh bersangkutan itu pihaknya merasa keberatan.

“Ia ke kantor dan menyampaikan permintaan maafnya secara pribadi. Kita juga sudah terima permintaan maafnya dan kepada aparat, kita harap tak usah diperpanjang lagi,” ucapnya, kepada awak media, Kamis (4/8/2022).

Menurut Irwan Kumar, TS yang merupakan salah seorang oknum wartawan mengakui bahwa status disosial medianya itu pada, Rabu (3/8/2022) tadi, adalah ungkapan pribadi bukan kaitan dengan berita sebagaimana tugas kejurnalisan.

“Saya cuma mengingatkan, bila ada yang perlu dikonfirmasi kita akan selalu terbuka,” jelasnya.

Irwan Kumar menerangkan, dalam menjalankan tugas pihak Satpol PP Kabupaten Banjar tidak bisa langsung melakukan penindakan, karena ada prosedur yang harus diperhatikan.

“Bila berkaitan dengan bangunan, kita mesti mendapatkan rekomendasi dari SOPD yang terkait dengan perizinan bangunan tersebut,” tegas Kasat Pol PP Banjar.

“Setelah ada rekomendasi pun, kita harus melakukan pendekatan persuasif. Tak boleh langsung sikat saja,” tuturnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *