Terkait Data Kendaraan Dinas, Komisi II DPRD Akan Gelar RDP Bersama BPKPAD

AKAN MENGGELAR - Anggota Komisi II DPRD Banjar Saidan Fahmi, rencananya akan menggelar RDP terkait pencatatan kendaraan dinas yang dikelola BPKPAD Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Terkait kendaraan dinas sebagai aset milik negara yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Banjar, terdata kurang maksimal.

Pasalnya, pihak Kantor UPPD Samsat Martapura mengeluhkan tidak adanya laporan rutin terkait kendaraan dinas yang masih aktif maupun sudah berpindah tangan atau dalam proses lelang.

Read More

Sementara data yang didapat Samsat Martapura berdasarkan pembayaran pajaknya hingga saat ini, hanya tercatat 197 unit kendaraan dinas.

Menanggapi perihal tersebut, Anggota Komisi II DPRD Banjar Saidan Fahmi mengatakan, rencananya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dinas terkait, dalam hal ini BPKPAD Kabupaten Banjar.

“Mengenai hal itu, tentunya kami tidak bisa meraba karena belum mengetahui secara pasti permasalahan yang sebenarnya. Biasanya kalau masalah laporan seperti itu beres-beres aja,” katanya, kepada MartapuraKlik, Selasa (6/12/2022).

Atas dasar tersebut lah, lanjut Fraksi Demokrat Kabupaten Banjar ini, pihaknya akan segera menindaklanjuti melalui RDP.

“Hal ini dimaksudkan untuk mencari informasi lebih jauh, yang mana pengelolaan aset kendaraan dinas di Kabupaten Banjar misalnya, apakah terdaftar secara baik atau buruk,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *