Terjadi Pembakaran Secara Beruntun di Desa Antasan Senor, Polisi: Pelaku dan Motifnya Masih Diselidiki

PENYELIDIKAN - Jajaran Polsek Martapura Timur melakukan penyelidikan terkait pembakaran secara beruntun di Desa Antasan Senor.

MartapuraKlik – Warga Desa Antasan Senor, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar melaporkan kepada pihak berwajib atas terjadinya pembakaran secara beruntun di tiga tempat kejadian perkara (TKP) oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya, Senin (18/7/2022), sekitar pukul 02.00 Wita dinihari.

Kejadian di tiga lokasi ini dengan objek pembakaran berlainan diantaranya, TKP 1 dan 3 berada disatu lokasi yakni, Rt 003/002 (motor dan pembakaran rumah bedakan). Sedangkan TKP 2 berada di Desa Antasan Senor Rt 002/001 (motor).

Ketika dikonfirmasi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humas Polres Banjar Iptu H Suwarji, membenarkan perhal tersebut.

“Benar, sekitar pukul 10.00 Wita. Anggota Polsek Martapura Timur mendapatkan laporan terkait kejadian pembakaran secara beruntun yang terjadi di Desa Antasan Senor Rt 003 dan Rt 002 Kecamatan Martapura Timur,” bebernya, Selasa (19/7/2022).

Berdasarkan keterangan ketiga korban yakni Najmie (21), M Ramadhan (22) dan Khodijah (55). Iptu Suwarji menerangkan bahwa saat kejadian tersebut korban sedang tertidur, sehingga tidak mengetahui siapa pelaku pembakaran itu.

“Bahkan, motor korban milik Najmie sudah 70 persen habis terbakar khususnya dibagian belakang. Atas kejadian ini ketiga korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah,” ungkapnya.

“Rentan waktu kejadian antara ketiga TKP ini tidak begitu lama dan jaraknya pun sekitar 200 meter – 300 meter,” ujar Iptu Suwarji.

Selanjutnya, langkah yang dilakukan Polsek Martapura Timur diantaranya, menerima laporan dari warga terkait dengan kejadian pembakaran secara beruntun yang terjadi di Desa Antasan Senor Rt 003 dan 002. mendatangi TKP, mencari identitas korban dan saksi, berkoordinasi dengan pemerintah Desa Antasan Senor.

“Lalu, mengumpulkan bahan informasi di lapangan dan melaporkan kepada pimpinan serta melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *