Tercatat 27 Orang Absen, Gelaran Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar Dibatalkan

DIBATALKAN - Tak Memenuhi kuorum, gelaran Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar dibatalkan.

MartapuraKlik – Gelaran Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar membahas tentang empat agenda, diantaranya pemilihan dan penetapan Ketua Komisi IV, terpaksa harus dibatalkan, Rabu (31/8/2022) siang.

Pasalnya, untuk yang kesekian kalinya gelaran Rapat Paripurna tak memenuhi kuorum. Dari total 45 anggota DPRD, yang berhadir hanya 18 orang saja, sedangkan 27 orang lainnya absen. Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi yang berhadir pun melanjutkan kegiatan di luar.

Jadwal yang semestinya diagendakan mulai pukul 14.00 Wita malah molor sampai pukul 16.00 Wita. Bahkan, dilakukan dua kali skors sebelum gelaran rapat tersebut dibatalkan oleh Wakil Ketua II DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari, didampingi Wakil Ketua III DPRD Banjar Akhmad Zaky Hafizie.

Menanggapi perihal tersebut, Irwan Bora selaku anggota Komisi III DPRD Banjar ini pun mengaku malu.

Ia mengungkapkan, merasa miris karena gelaran Rapat Paripurna yang kerap kali tak memenuhi kuorum dan tidak sesuai dengan harapan serta menjadi sorotan publik.

“Hal ini terjadi karena kemungkinan adanya kepentingan golongan di internal DPRD. Dampaknya apa? ya jadi Kirun (Daya Kerja Menurun),” bebernya, kepada awak media saat ditemui pada rapat tersebut.

Politisi Partai Gerindra ini pun berharap, kepada semua unsur pimpinan untuk segera menyadari penyabab kejadian tak memenuhi kuorum berulang kali ini.

“Agar kedepannya dapat benar-benar membangun citra pemerintah di Kabupaten Banjar yang sesuai harapan masyarakat. Karena akibat tidak kuorum, agenda pemilihan dan penetapan Ketua Komisi IV kembali batal terlaksana. Secara pribadi, kalau terus begini, bubarkan saja Komisi IV atau lebur saja jadi satu,” tegasnya.

Irwan Bora juga merasa heran, digelaran rapat paripurna yang salah satu agendanya membahas tentang Raperda Perubahan ABPD 2022. Tim koalisi Bupati Kabupaten Banjar malah mangkir dari rapat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *