Tahun Ini, Beberapa Akses Jalan di Kecamatan Cintapuri Akan Ditangani PUPRP Banjar

WAWANCARA - Plt Kepala Dinas PUPRP Banjar HM Riza Dauly, merencanakan tahun ini di Kecamatan Cintapuri akan dilakukan perbaikan jalan.

MartapuraKlik – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, tahun ini akan merencanakan perbaikan infrastuktur ruas jalan di Kabupaten Banjar. Terutama di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

“Tahun ini kita memang merencanakan beberapa penanganan perbaikan jalan di sana. Untuk detailnya nanti, coba kami koordinasikan dulu kepada bidang bersangkutan,” kata Plt Dinas PUPRP Banjar HM Riza Dauly, usai ditemui di kantornya, Selasa (14/6/2022).

HM Riza Dauly menjelaskan, direncana kerja tahun ini sudah ada beberapa akses jalan di Kecamatan Cintapuri yang akan pihaknya tangani.

“Kita memahami kalau kondisi jalan saat ini di seluruh Kabupaten Banjar mengalami penurunan kemantapan dikarenakan dampak banjir beberapa waktu lalu. Insyallah tahun ini ada beberapa yang kita tangani dengan mekanisme pembiayaan dari APBN dan APBD,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan agar masyarakat bisa terus bersabar. Plt Kepala Dinas PUPRP menyebutkan, Bupati Banjar pun mendorong 2022 dan 2023, menitik kiblatkan pada penanganan pemulihan infrastruktur pasca banjir.

“Diharapkan nanti bisa berdampak pada pemulihan ekonomi secara umum di Kabupaten Banjar. Karena bagaimana pun kita memamahi jalan itu merupakan tulang punggung, dari distribusi hasil bumi yang ada di wilayah pedesaan,” tuturnya.

“Semoga alokasi anggaran cukup. Juga dengan adanya bantuan pendanaan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat agar bisa menangani infrastuktur kita yang terdampak banjir ini,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *