Syarat Kelengkapan Wisata Daerah! Disbudporapar Banjar Bangun Gedung TIC

PROGRES - Perkerjaan pembangunan Gedung TIC yang dilaksanakan oleh Disbudporapar Kabupaten Banjar sudah mencapai 50 persen.

MartapuraKlik– Guna sebagai salah satu syarat kelengkapan wisata daerah, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melaksanakan proses pembangunan Gedung Tourism Information Center (TIC) atau pusat informasi wisata, bertempat disebelah kantornya di Jalan Ahmad Yani Kilometer 40, Kecamatan Martapura.

Destinasi dan Obyek Pariwisata Disbudporapar Banjar Irwan Jaya mengatakan, pekerjaan pembangunan Gedung TIC dengan nilai kontrak sebesar Rp.334.456.000, bersumber dari APBD Kabupaten Banjar ini dikerjakan oleh CV Banua Karya Teknik.

Read More

“Pembanguan Gedung TIC ini dimaksudkan sebagai persyaratan kelengkapan wisata daerah. Di mana Kabupaten Banjar belum memiliki gedung tersebut,” kata Irwan Jaya, Senin (13/11/2023).

Ia menjelaskan, dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender, untuk progres pembangunan Gedung TIC dengan luas 62 Meter persegi ini sudah mencapai 50 persen lebih.

“Untuk Surat Perintah Masuk Kerja (SPMK) dimulai pada, 18 September 2023 dan direncanakan akan selesai sekitar 20 Desember 2023 mendatang,” jelasnya.

Ia berharap, adanya TIC akan mampu meningkatkan daya saing bidang kepariwisataan terutama pada promosi dan pemasaran pariwisata yang nantinya dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

“TIC sebagai pusat yang memberikan layanan informasi wisata di Kabupaten Banjar, sehingga dapat menjadi sarana promosi dan target wisata dapat tercapai,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *