Syahriansyah Apresiasi Pengusaha Lokal, Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Martapuraklik – Salah satu perusahaan lokal di wilayah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, PT Buana Karya Wiratama (BKW) membantu menyediakan kebutuhan air bersih masyarakat yang terimbas El Nino. Cuaca ekstrem ini telah menyebabkan musim kemarau lebih panjang dibanding tahun sebelumnya.

PT. BKW di bawah komando H. Tajerian Noor menyalurkan bantuan air bersih gratis untuk masyarakat kabupaten Kotabaru. Tokoh Masyarakat Kotabaru, Syahriansyah atau biasa disapa akrab Inyiek mengapresiasi langkah pengusaha lokal yang peduli dengan warganya.

Read More

“Kami bangga punya pengusaha lokal yang betul-betul peduli kepada masyarakat. Tentunya, ini sebagai bentuk upaya meringankan beban warga dari beberapa wilayah kabupaten Kotabaru yang sudah mengalami kesulitan air bersih lantaran musim kemarau,” ujar Inyiek.

Ia juga mengajak pengusaha lainnya, baik itu di Kotabaru, maupun di luar kabupaten agar juga peduli kepada masyarakat yang saat ini merasakan dampak kemarau panjang. Karena menurutnya, air bersih ini merupakan kebutuhan primer untuk kehidupan sehari-hari.

“Semoga langkah BKW ini juga dicontoh pengusaha-pengusaha lainnya. Terutama pengusaha di luar sana, yang berusaha di Kotabaru,” pungkas Caleg DPRD Dapil Kotabaru 1 yang meliputi Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku itu.

Diungkapkan Syahriansyah yang juga selaku Ketua LSM Kapak, setiap tahunnya, terutama selama musim kemarau ini, PT BKW peduli rutin membantu masyarakat. Bantuan air bersih gratis ini dibagikan di beberapa desa. Salah satunya di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, yang juga mengalami kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah, dengan ada program BKW peduli ini, kami dapat membantu masyarakat di beberapa desa, yang mengalami kesulitan air bersih karena kondisi musim kemarau saat ini. Terkait bantuan air bersih ini kita salurkan untuk warga, kami menggunakan truk yang langsung membawa 2 tandon air yang berkapasitas 6.400 liter dari kedua tandon air tersebut,” ujarnya. (mat)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *