Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024! Bawaslu Gelar Rakoor Pengawasan Partisipatif

MartapuraKlik – Tersisa 117 hari sebelum terselenggaranya Pemilu 2024. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengawasan Partisipatif dengan tema Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu, Kamis (19/10/2023).

Bertempat di Hotel Aston Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Rakoor Pengawasan Partisipatif tersebut dihadiri sebanyak 50 peserta yang terdiri dari organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, Jurnalias Banjar, Polres Banjar dan Kodim 1006 Banjar.

Read More

Ketua Bawaslu Banjar Muhammad Hafizh Ridha mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami menginginkan semua elemen masyarakat turut aktif dalam melakukan pengawasan pada Pemilu 2024. Hal ini maksudkan agar pesta demokrasi berjalan dengan damai dan mencetak pemimpin sesuai harapan masyarakat,” kata Hafizh.

NARASUMBER – Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kalsel Des Rizal Rachmat Sofiat Darodjat, saat menjadi narasumber pada Rakoor Pengawasan Partisipatif.

Suksesnya penyelenggaraan Pemilu, lanjut Hafizh, tidak pernah luput akan peran serta semua lapisan masyarakat dalam pengawasannya.

Sementara, Muhaimin selaku Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Hubungan Masyarakat (Humas) Bawaslu Banjar menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya Bawaslu untuk melakukan pencegahan secara kooperatif.

“Apa lagi saat ini, tingkat kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu di 2022 meningkat sebesar 56,22 persen,” ujar Muhaimin.

“Saya berharap tingkat kepercayaan publik di Pemilu 2024 lebih meningkat lagi. Untuk itu lah, kami menggelar Rakoor Pengawasan Partisipatif,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *