Status PPKM di Kabupaten Banjar Turun Menjadi Level 2

Status PPKM di Kabupaten Banjar Turun Menjadi Level 2
WAWANCARA - Sekda Banjar HM Hilman memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, terkait di Kabupaten Banjar sudah berstatus level 2, untuk pelaksanaan PPKM.

MartapuraKlik – Adanya penurunan angka positif Covid-19 di Kabupaten Banjar, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semula level 3, kini turun menjadi level 2.

Demikian disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman, kepada sejumlah awak media, saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Rabu (22/9/2021).

Read More

” Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan PPKM, kini sudah berstatus level 2,” bebernya.

PPKM Level 2 ini, ucap Sekda Banjar, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua sesuai dengan kriteria level situasi
pandemi berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan serta lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan COVID-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19.

” Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada, 21 September sampai 4 Oktober 2021. Dikeluarkan di Jakarta pada, 20 September 2021. Ditandatangai oleh Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian,” jelas Sekda Banjar.

Menyesuaikan instruksi Kemendagri, pihaknya juva sudah menyampaikan surat edaran kepada masyarakat, terkait pembatasan-pembatasan sosial dan jam operasional kepada pelaku usaha, lebih jauh longgar dari pada level sebelumnya.

” Kegiatan warung makan, rumah makan, restoran, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, hand sanitizer,” tuturnya

Kemudian, pihaknya juga sudah menyampaikan terkait sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Baik itu WFH (Work from Home) maupun WFO dimasing-masing instansi pemerintah, yang saat ini telah melaksanakan PPKM level 2 di Kabupaten Banjar,” lanjutnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *