Simpan 9 Paket Sabu Seberat 2.89 Gram, Pasutri Ini Dirungkus Sat Narkoba Polres Banjar

MartapuraKlik – Anggota Satuan Narkoba Polres Banjar berhasil meringkus pasangan suami istri (pasutri) dan mengamankan barang bukti sebanyak 9 paket sabu dengan berat kotor 2,89 gram, belum lama tadi.

Kedua pelaku ini diringkus saat berada dikontrakan di Jalan Kenanga Komplek GSR 2, Kelurahan Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humasnya Iptu Suwarji, membenarkan perihal tersebut.

“Benar. Sabtu (9/7/2022) tepatnya pukul 19.30 Wita, pelaku berinisial RF (42) dan HB (43) sebagai pasutri berhasil diringkus pihak kepolisian atas tindak pidana Narkotika,” bebernya, Selasa (12/7/2022).

Penangkapan tersebut, Iptu Suwarji menjelaskan, berawal dari laporan masyarakat bahwa sering adanya kegiatan transaksi narkoba di sekitar TKP. Kemudian petugas menindaklanjuti dengan melaksanakan pemantauan, hingga akhirnya dapat menangkap pelaku.

“Terhadap pelaku RF dan HB ditemukan 9 paket sabu dengan berat kotor 2,89 gram atau berat bersih 1,09 gram. Di mana waktu itu berhasil ditemukan didalam dompet kain kecil yang diletakkan didalam kamar,” ungkapnya.

Barang bukti lainnya yang juga diamankan yang berkaitan dengan tindak pidana narkoba. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Banjar guna proses lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 114 Jo 112 Jo 132 dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *