Shafwah Holidays Dukung Reuni Akbar III Fahutan ULM, Ada Doorprize Umrah Gratis

Ketua Panitia Reuni Akbar III Fahutan ULM Dr M Helmi

Martapuraklik – Kabar helatan Reuni Akbar Ikatan Kelurga Alumni (IKA) III Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tersebar hingga penjuru Banua.

Bahkan, sejumlah alumni yang kini berkifrah di nasional pun siap mendukung pada Reuni Akbar ke-III ini.

Dukungan berbagai pihak ini pun disambut hangat Ketua Panitia Reuni Akbar III Fahutan ULM Dr M Helmi. Ini menandakan, agenda besar ini benar-benar dinantikan alumni Fahutan ULM Banjarbaru.

Diakui Helmi yang juga selaku Owner Shafwah Group, melalui Shafwah Holidays ia berencana memberikan hadiah spesial untuk peserta reuni akbar ke-III ini.

Menurutnya, agenda ini perlu didukung penuh sehingga bisa menjadi magnet silaturahmi alumni Fahutan ULM Banjarbaru.

“Kurang lebih 14 tahun belum ada reuni akbar, artinya perlu kita support dengan hadiah istimewa. Nanti, Shafwah Holidays insya Allah akan memberikan umrah gratis bagi peserta Reuni Akbar yang beruntung. Kalau peserta yang beruntungnya non muslim, kita hadiahkan jalan-jalan ke Turki,” pungkasnya Helmi yang juga dosen di Fahutan ULM Banjarbaru tersebut.

Agenda rencananya akan dihelat pada Februari 2022 nanti. Helmi pun merinci sejumlah agenda yang bakal digelar seperti Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Kelurga Alumni (IKA) Fakultas Kehutanan (Fahutan) ULM. Nantinya bakal digelar pemilihan Ketua IKA Fahutan ULM yang baru.

Kemudian juga ada Sarasehan dengan tema Baktirimbawan untuk Hijaunya Indonesia.

Ada juga forest music festival yang rencananya diikuti oleh 20 grup band dari berbagai daerah. Segmennya yakni siswa SMA dan mahasiswa.
Selain menjadi ajang silaturahmi, reuni akbar Fahutan ULM ini juga ujar Helmi sebagai momentum menggaungkan kelestarian lingkungan.

“Tema ini juga sekaligus mengajak stake holder yang akan terlibat, mahasiswa maupun alumni Fahutan ULM untuk bisa menjaga lingkungan,” jelasnya.

Menariknya juga ada UMKM Ekspo yang dimeriahkan oleh para alumni masing-masing Angkatan. Hebohnya lagi bakal ada grup musik beraliran pop rock, Padi Rebon yang bakal memeriahkan Reuni Akbar ke-III Fahutan kali ini.

“Kalau tidak ada halangan, akan ada konser nanti. Kami juga sudah menyiapkan expo yang bisa diisi oleh UMKM dan alumni setiap angkatan,” terangnya.

Ditargetkan 3.500 alumni bakal turut berpartisipasi dalam reuni akbar Fahutan ULM 2023. Terpusat di Auditorium ULM Banjarbaru.
Sementara itu Ketua IKA Fahutan ULM, Ir H Naparin, berharap dengan adanya acara Reuni Akbar III ini, IKA Fahutan ULM dapat lebih meningkatkan peran dan kontribusi di masa depan.

“Semoga Reuni Akbar III IKA Fahutan ULM bisa membawa dampak positif bagi para alumni, dan bisa menjadi wadah untuk berkreatifitas, seray mempererat tali silaturahmi teman-teman alumni,” ujarnya.

Di sisi lain Dekan Fahutan ULM, Dr Kissinger usai membuka Grand Launching Reuni Akbar III Fahutan ULM 2023, mengaku siap membantu memfasilitasi agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Nanti dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni akan turut berperan dalam mensukseskan kegiatan ini, termasuk juga tenaga para dosen dan mahasiswa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan Podcast, dengan membawa tema ‘Mau Dibawa ke Mana IKA Fahutan ULM’.

Podcast itu menghadirkan narasumber, Ketua IKA Fahutan ULM, Ir H Naparin, MP, Ketua Panitia Reuni Akbar III Fahutan ULM, Dr Ir Muhammad Helmi, MM, Dekan Fahutan ULM, Dr Kissinger S Hut, M Si dan Alumni Guru Besar Fahutan ULM, Prof Dr Ir Gt Muhammad Hatta M S. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *