Sertijab Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Risda Gantikan AKP Eko Guntar

SERTIJAB - Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, saat memimpin Sertijab Kasat Lantas Polres Banjar, di Makopolres Banjar, Senin (4/12/2023).

MartapuraKlik – Polres Banjar, Kalsel melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP Eko Guntar digantikan AKP Risda Idfira, bertempat di Makopolres Banjar, Senin (4/12/2023).

Setijab tersebut, dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik. Diketahui, AKP Eko Guntar kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu.

Read More

Sementara, AKP Risda Idfira yang saat ini menjabat Kasat Reskrim Polres Banjar, sebelumnya menempati jabatan sebagai Fasmat Subditregident Ditlantas Polda Kalsel.

AKBP M Ifan Hariyat Taufik menjelaskan, pergantian jabatan di tubuh Polri adalah hal yang normal dan merupakan bagian dari penyegaran organisasi.

“Dan juga perlu pembinaan karir dalam perputaran jabatan. Semoga pergantian ini memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pelayanan dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar,” pinta Kapolres Banjar.

Ditempat sama,  AKP Risda Idfira mengaku, siap menjalankan tugas pengamanan arus lalu lintas di Kabupaten Banjar, terutama saat Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

“Kami siap dengan dibantu personel dan stakeholder terkait untuk mengamankan dan kelancaran arus lalu lintas. Tentunya kita akan mengadakan rapat koordinasi lebih dulu,” ucap AKP Risda.

Terkait program Sat Lantas Polres Banjar, tambah AKP Risda, dirinya akan melanjutkan program yang sebelumnya berjalan. Salah satunya, penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang akan dipasang di tempat-tempat strategis.

“Rencana penerapan ETLE sudah masuk sebelumnya dan kami meneruskan program ini agar segera dilaksanakan,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *