Sering Macet dan Banjir, Penataan Drainase dan Pelebaran Jalan Menteri Empat Martapura Akan Terealisasikan

Sering Macet dan Banjir, Penataan Drainase dan Pelebaran Jalan Menteri Empat Martapura Akan Terealisasikan
TEREALISASIKAN - Penataan drainase dan pelebaran Jalan Menteri Empat dan sekitarnya, dalam waktu dekat ini akan mulai dikerjakan. Pasalnya, di jalan tersebut sering terjadi macet dan banjir.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten Banjar berencana akan melakukan penataan saluran drainase dan pelebaran Jalan Menteri Empat Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura.

Hal ini disampaikan Camat Martapura Muhammad Ramli, di halaman Media Center Martapura usai Pra-Sosialisasi proyek tersebut di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, belum lama tadi.

Read More

Proyek yang nantinya akan dilaksanakan selama 90 hari pengerjaan ini, kata Muhammad Ramli, akan dimulai dari samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha hingga pertigaan Pasar Sejumput Jalan Batuah Martapura.

“Belum lama tadi, kita mengikuti pra sosialisasi rencana pengerjaan drainase di Jalan Menteri Empat. Salah satu yang dibahas adalah bagaimana pengaturan lalu lintas saat nantinya mulai pengerjaan,” katanya.

Pihaknya sangat mendukung dan berharap pengerjaan proyek tersebut segera dilakukan karena sudah lama diajukan, namun tertunda pengerjaannya akibat kondisi pandemi Covid-19.

“Permohonan pengerjaan tersebut dilakukan oleh masyarakat yang berharap bisa segera diperbaiki. Karena daerah tersebut termasuk yang padat lalu lintasnya dan kondisi drainasenya pada saat sedikit saja hujan terjadi banjir banjir dadakan,” jelasnya.

Jika pengerjaan selesai dilakukan, Jalan Menteri Empat di kawasan tersebut akan memiliki lebar 7-8 meter, sementara saluran drainase dibuat tertutup dibawah jalan.

“Tentu masalah utama seperti kemacetan dan juga banjir yang membuat kawasan tersebut terlihat kumuh bisa segera dinormalisasi, sehingga arus lalu lintas menjadi lancar,” tutur Camat Marapura.

Proyek yang kemungkinan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini pun, lanjutnya, mendapatkan sambutan dari warga sekitar, salah satunya adalah Abdul Hamid.

Pria yang sering mengatur arus lalu lintas di pertigaan Pasar Sejumput Menteri Empat ini, sangat mendukung rencana pemerintah tersebut.

“Kita mendukung rencana pemerintah tersebut. Disini sering macet, apalagi kalau ada truk lewat, membuat kemacetan jadi panjang,” ujarnya.

Dengan normalisasi saluran drainase dan pelebaran jalan ini, Abdul Hamid berharap ke depan Jalan Menteri Empat tak lagi macet.

“Setelah adanya perbaikan drainase ini, semoga tidak ada macet lagi,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *