Serahkan Sapi Kurban Presiden RI ke Masjid Agung Al Karomah, Antung Aman: Kita Bagikan Setelah Sehari Idul Adha

PENYERAHAN - Bantuan sapi kurban jenis Brahmana- Limousine dari Presiden RI diserahkan kepada Masjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu (16/6/2024).

MartapuraKlik – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan menyerahkan bantuan kemasyarakatan Presiden RI berupa 1 satu ekor sapi jenis Brahmana- Limousine dengan berat sekitar 1.080 Kilogram.

Bantuan sapi tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, kepada Bendahara Masjid Agung Al Karomah Martapura H Abdurrahman atau akrab disapa Antung Aman, di pelataran masjid setempat, Minggu (16/6/2024) pagi.

Read More

Gubernur Kalsel mengatakan, setiap tahunnya presiden RI Joko Widodo selalu membagikan hewan kurban untuk seluruh Provinsi di Indonesia, kemudian diteruskan ke kabupaten/kota. Melalui pemeriksaan kesehatan, bantuan hewan kurban dinyatakan sehat bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Dengan ini saya serahkan sapi kurban bantuan presiden Jokowi untuk disembelih pada saat Idul Adha dan dibagikan kepada warga sekitar,” kata Sahbirin Noor.

Sementara itu, Bendahara Masjid Agung Al Karomah Martapura Gusti Abdurrahman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kami mewakili pengurus masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian sapi oleh pak Jokowi ini,” ucap Antung Aman.

Terkait penyembelihannya, lanjut Antung Aman, akan dilaksanakan pada, Selasa (18/6/2024) atau setelah satu hari perayaan Salat Idul Adha.

“Alhamdulillah, di Masjid Al Karomah sudah menyiapkan 38 ekor sapi, ditambah pemberian presiden jadi 39 ekor sapi,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa akan membagikan kupon daging kurban secara merata kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang membutuhkannya.

“Rencananya kami akan membagikan 6000 kupon dan akan dibagi kepada koordinator wilayah sekitar masjid. Tapi, apabila ada sisa daging, maka masyarakat yang tidak memiliki kupon bisa datang kesini,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *