Semarakkan Hari Sumpah Pemuda! Disbudporapar Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

PELATIHAN - Para peserta antusias ikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar Disbudporapar bersama FKP Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda 2023, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Banjar menggelar pelatihan kewirausahaan, bertempat di Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Sabtu (28/10/2023).

Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar Muhari mengatakan, jenis pelatihan kali ini membuat berbagai macam kue dan roti.

Read More

“Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 20 orang lebih, dengan menghadirkan pemateri yang berpengalaman dibidangnya,” kata Muhari.

BERSWAFOTO – Disela kegiatan, Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar Muhari bersama para peserta melakukan foto bersama.

Ia juga mendukung kegiatan ini dengan hadir sekligus memantau bagaimana antusias para peserta yang mengembangkan diri dibidang usaha kuliner.

“Kegiatan ini jangan berhenti hanya diseremonial saja. Harus dikembangkan lebih jauh lagi,” pintanya.

Ia berharap, para pemuda dan pemudi yang ikut pelatihan pada kali ini bisa terus mengembangkan diri agar semakin mahir dibidang kulinernya.

“Kalau memang berhasil dalam mengembangkan bidang kulinernya, akan kita berikan modal,” ujarnya.

Wirausaha yang dilakukan pemuda pemudi Kabupaten Banjar kali ini, lanjut dikatakan Muhari, merupakan bentuk realisasi dari visi dan misi Kabupaten Banjar.

“Salah satu visi misi kita kan mandiri. Melalui kegiatan dan organisasi ini, diharapkan bisa meningkatkan usaha, keterampilan dalam berwirausaha menuju kemandirian pemuda,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *