Sediakan 19 Ribu Dosis Vaksin, Laksanakan Vaksinasi Bagi Industri Jasa Keuangan di Kalsel

Sediakan 19 Ribu Dosis Vaksin, Laksanakan Vaksinasi Bagi Industri Jasa Keuangan di Kalsel

MartapuraKlik – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia Kalsel didampingi Bank Kalsel, melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk karyawan dan warga sekitar. Salah satunya saja, sudah terlaksana 610 dosis vaksin di Bank Kalsel Cabang Martapura belum lama tadi.

Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra mengatakan, kegiatan Vaksinanasi ini rencananya akan terlaksana di seluruh kantor cabang yang berada di Kalsel.

Read More

” Setelah terlaksana di kantor cabang Martapura. Selanjutnya akan kembali kita laksanakan di Hulu Sungai Tengah. Kita sediakan sebayak 1.000 dosis vaksin,” katanya.

Vaksinasi ini, lanjutnya, diprioritaskan kepada karyawan Bank Kalsel dan keluarganya.

” Selebihnya, kalau memang masih ada kuota dosis vaksinnya, akan kita berikan kepada masyarakat dan para pedagang yang berada di sekitar Kantor Cabang Bank Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu, Riza Aulia Ibrahim, Kepala OJK Regional IX Kalimantan mengungkapkan, guna membantu percepatan Vaksinasi di Kalsel dengan bekerja sama industri jasa keuangan seperti Bank Kalsel dan bank lainnya.

” Kami telah menyediakan 19 ribu dosis vaksin, yang akan kami laksanakan di Kalsel. Salah satunya di Bank Kalsel Martapura ini, dengan menyediakan 610 dosis vaksin,” ungkapnya.

Hal serupa pun juga dikatakan Bambang Setyo, Direktur Bidang Sistem pembayaran Bank Indonesia Kalsel. Pihaknya bersama OJK Regional IX Kalimantan, membantu percepatan pelaksanaan vaksin di Kalsel.

” Saat ini, strategi pemulihan masyarakat ya, dengan melaksanakan vaksinasi. Selain memberikan imun yang bagus sebagai Industri Jasa Keuangan, bisa melayani nasabah dengan baik lagi,” tuturnya.

Selain melaksanakan vaksinasi, inovasi Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS, bisa juga sebagai aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun, seperti di bank.

” Inovasi ini bisa mempermudah masyarakat dalam bentuk pembayaran apapun. Ini juga sebagai salah satu upaya dalam mengurangi penularan, selain kita melaksanakan vaksinasi,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *