Sat Resnarkoba Polres Banjar Ringkus Peredaran Narkotika Jenis Sabu di Manarap

Sat Resnarkoba Polres Banjar Ringkus Peredaran Narkotika Jenis Sabu di Manarap

MartapuraKlik – Satuan Resese Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banjar kembali gagalkan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya. Kali ini berada di daerah Manarap, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, belum lama tadi.

Pria berinisial JS (30) warga Belitung Selatan Banjarmasin tertangkap tangan oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Banjar karena memiliki 1 paket sabu-sabu dengan berat kotor 0,37 gram atau berat bersih 0,17 gram.

Read More

Ketika dikonfirmasi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humasnya Iptu Suwarji, membenarkan perihal tersebut, Jumat (25/2/2022).

“Benar. Rabu (23/2/2022) pukul 20.15 Wita di pinggir Jalan Gang Famili, Jalan Ahmad Yani Kilometer 8, Kelurahan Manarap, Kecamatan Kertak Hanyar, anggota Sat Resnarkoba Polres Banjar mengamankan pelaku JS,” bebernya.

Sat Resnarkoba Polres Banjar Ringkus Peredaran Narkotika Jenis Sabu di Manarap

Ia menjelaskan, berawal informasi dari masyarakat akhirnya anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku dan menemukan barang bukti 1 paket sabu. Pelaku sempat membuang barang bukti, namun sudah diketahui jajarannya.

“Berdasarkan pengakuan JS, paket sabu yang berada ditangannya ini pesanan seseorang. Guna proses pengembangan lebih lanjut, JS beserta barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Banjar,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Iptu Suwaji, setelah dilakukan pengembangan kepada JS, Sat Resnarkoba Polres Banjar kembali meringkus MF (30) saat berada di Teluk Tiram Banjarmasin Barat.

Di hari yang sama sekitar pukul 23.00 Wita, MF berhasil diringkus di rumah bedakannya di Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin dan saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan 5 paket sabu di dalam satu buah bungkus plastik klip besar.

Sat Resnarkoba Polres Banjar Ringkus Peredaran Narkotika Jenis Sabu di Manarap

“Barang bukti dengan berat kotor 2,57 gram/berat bersih sabu 1,62 gram tersebut, disembunyikan di dalam kotak pengharum ruangan stella warna putih di teras rumah,” ungkapnya.

Kedua pelaku terancam pasal 114 Jo pasal 112 UU Narkotika Tahun 2009.

“Ancaman pidana paling sedikit 5 tahun dan paling banyak 20 tahun atau denda Rp. 1 miliar,” tutup Iptu Suwarji. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *