Sat Resnarkoba Polres Banjar Ringkus Pelaku Dikediamannya, Temukan Sabu 3,12 Gram

MartapuraKlik – Sat Resnarkoba Polres Banjar kembali ungkap peredaran narkotika jenis sabu di Murung Keraton, Martapura, belum lama tadi

SM (41) warga Murung Keraton, Martapura diringkus di kediamannya dan ditemukan paket sabu seberat 3,12 gram.

Read More

Hal ini diungkapkan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humas Iptu Suwarji dalam rilis yang diterima, Sabtu (14/5/2022) malam.

“Benar. Selasa (10/5/2022), sekitar pukul 14.00 Wita tepatnya disebuah rumah yang beralamatkan di Jalan Murung Keraton Kecamatan Martapura. Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah karena di dalam rumah pelaku kerap dijadikan aktifitas jual beli Narkotika jenis sabu-sabu,” katanya.

 

Kemudian anggota Sat Resnarkoba Polres Banjar melakukan under cover buy dan berhasil menangkap pelaku yang bernama SM karena telah tertangkap tangan yang mana tanpa hak atau melawan hukum Menawarkan, untuk dijual, menjual, membeli, menerima menjadi perantara dalam jual beli atau menyerahkan dan atau Memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu.

“Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan oleh anggota kami, ditemukan 9 paket plastik klip yang berisi sabu-sabu, disimpan pelaku di bawah karpet rumah tersangka. Yang mana pada saat di tangkap pelaku sedang melakukan aktifitas penimbangan sabu-sabu untuk di jual kembali,” ungkap Iptu Suwarji.

Usai digeledah, SM bersama barang bukti langsung diamankan Sat Res Narkoba Polres Banjar untuk dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka di duga melanggar pasal 114 ayat ( 1 ) Jo 112 ayat ( 1 ) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun Penjara,” tutup Iptu Suwarji. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *