Sambut Baik Hadirnya Mobil Pelanduk, Pembakal Awang Bangkal: Bulan Depan Kita Usulkan Kembali

MartapuraKlik – Hadirnya Mobil Pelanduk (Pelayanan Administri Kependudukan) di Kabupaten Banjar, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berkeliling ke desa-desa.

Salah satunya saja, di Kantor Pembakal Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, yang terlaksana selama dua hari, dari 23 dan 24 Mei 2022.

Read More

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjar Azwar, melalui Suprihani selaku Analis Kebijakan Disdukcapil mengatakan, pelayanan ini hadir untuk kemudahan masyarakat dalam kepengurusan dokumen adminduk.

“Jenis layanan yang diberikan adalah KTP-el, Kartu Keluarga, Pindah datang Penduduk, KIA (Kartu Identitas Anak), Akta Kelahiran serta Akta Kematian,” katanya.

USULKAN – Pembakal Awang Bangkal Barat Pajrul Rifani, rencananya bulan depan mengusulkan kembali adanya Mobil Pelanduk di desanya.

Hadirnya Mobil Pelanduk ini, disambut baik oleh Pembakal Awang Bangkal Barat Pajrul Rifani. Ia mengatakan, sangat terbantu dengan pelayanan ini. Terutama kepada warga setempat dalam kepengurusan dokumen adminduk.

“Prosesnya cepat. Bahkan, masyarakat sangat antusias berdatangan dalam mengurus dokumen mereka saat Mobil Pelanduk tiba. Ada sekitar 100 orang perharinya,” ungkapnya.

Menurutnya, pelayanan yang dilaksanakan selama dua hari ini masih belum cukup untuk melayani warganya. Pasalnya, jumlah penduduk di Desa Awang Bangkal Barat berkisar 3 ribu lebih.

“Karena tidak bisa diperpanjang lagi waktunya. Rencananya, bulan depan akan kembali kita usulkan lagi,” ucapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *