Rudi Sarjono: Reformasi Birokrasi Sebagai Langkah Awal Penataan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik

Rudi Sarjono Reformasi Birokrasi Sebagai Langkah Awal Penataan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik
SAMBUTAN - Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono, memberikan sambutan sekaligus penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan komitmen bersama pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM Tahun 2022.

Martapuraklik – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura melaksanakan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan komitmen bersama pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala LPKA Martapura Rudi Sarjono, beserta jajarannya yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura (Lapermata), Senin (24/1/2022).

Read More

Rudi Sarjono mengatakan, reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melaksanakan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

“Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan proseional,” katanya, kepada MartapuraKlik.

Untuk itu, lanjut Rudi Sarjono, dalam rangka pencapaian target kinerja Tahun 2022 dan upaya mewujudkan satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel berpredikat WBK/WBBM.

“Hari ini, telah dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di lingkungan LPKA Kelas I Martapura,” ucapnya.

Tema yang diangkat kali ini adalah BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif).

Rudi Sarjono: Reformasi Birokrasi Sebagai Langkah Awal Penataan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik

“Ini merupakan core values ASN seluruh Indonesia dan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) sebagai Tata Nilai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,” tuturnya.

Di tempat sama, KadivPas Kanwil Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono mengimbau, kepada seluruh jajaran dilingkungan Kemenkumham Kalsel untuk tetap semangat dan optimis di tahun selanjutnya dalam meraih WBK dan WBBM.

“Seluruh satuan kerja untuk memenuhi seluruh Data Dukung dan memantau survey IPK serta IKM. Juga survey integritas setiap bulannya guna mendukung terwujudnya membangun wilayah Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” paparnya.

Ia juga mengingatkan, untuk selalu menjaga protokol kesehatan sehingga kinerja tetap berjalan dengan baik dan bekerja secara PASTI, BerAkhlak dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan adanya Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022 ini. Diharapkan dapat memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM,” harapnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut melibatkan perwakilan oleh 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu LPKA Kelas I Martapura, Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Rupbasan Kelas I Banjarmasin. Dihadiri oleh ASN dilingkungan Lapas Kelas IIA Perempuan Martapura serta disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *