RSUD Ratu Zalecha Raih Penghargaan Nakes Teladan dari Kementerian Kesehatan Tahun 2021

SIMBOLIS - RSUD Ratu Zalecha melalui Wakil Direktur Pelayanan Medik drg Agus Dwi Karyanto (kiri) secara simbolis menyerahkan penghargaan tersebut kepada Rooswidiawati Dewi, saat Apel Kerja Senin, 15 November 2021.

MartapuraKlik – Kementrian Kesehatan memberikan penghargaan kepada Rooswidiawati Dewi, Tenaga Surveilans Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha, yang terpilih sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) dan SDM Penunjang Tingkat Nasional Tahun 2021 Kategori Tenaga Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan selain Puskesmas dari Provinsi.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan RI di Jakarta pada 12 November 2021.

Read More

Penghargaan ini juga diberikan kepada 232 Tenaga Kesehatan dan juga SDM penunjang yang bertugas di Puskesmas, Rumah Sakit, dan Fasilitas Kesehatan lainnya yang menangani pasien Covid-19.

Perlu diketahui, penghargaan yang diperoleh Rooswidiawati Dewi, ini sebelumnya telah melewati 2 tahapan seleksi dari Tingkat Provinsi hingga Tingkat Pusat, pada Tingkat Provinsi dilakukan penilaian berdasarkan kinerja dan inovasi dalam pelayanan kesehatan.

Kemudian pada Tingkat Pusat dilakukan penilaian berdasarkan Esai yang dibuat meliputi aspek tema dan Inovasi dalam pelayanan Kesehatan.Tim Penilai sendiri berasal dari Pejabat Unit Eselon 1 Kemenkes, Organisasi Profesi, Satgas Covid, BNPB dan KARS.

Dikutip dari pernyataan Kementerian Kesehatan RI bahwa Para tenaga kesehatan dan SDM penunjang itu berhadapan langsung dengan pasien Covid-19, sehingga mereka memiliki risiko terpapar Covid-19.

“Namun di sisi lain mereka harus tetap menjaga pelayanan kesehatan yang bersifat esensial harus tetap berlangsung,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambungnya, para Nakes dan SDM penunjang juga berperan penting dalam pencapaian cakupan vaksinasi COVID-19.

“Saat ini, cakupan vaksinasi telah mencapai lebih dari 205 juta suntikan,” sebutnya.

Di tempat berbeda, RSUD Ratu Zalecha melalui Wakil Direktur Pelayanan Medik drg Agus Dwi Karyanto, secara simbolis menyerahkan penghargaan tersebut kepada Rooswidiawati Dewi, saat Apel Kerja, Kemarin (15/11/2021).

“Tentunya segenap keluarga RSUD Ratu Zalecha Bangga dan mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih,” ungkap Agus Dwi Karyanto.

“Semoga menjadi inspirasi bagi Tenaga Kesehatan di Kabupaten Banjar untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *