Roy Rizali Anwar Lantik DPW Forsesdasi Kalsel Masa Bakti 2021-2024

MartapurKlik– Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalsel merupakan wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional.

Hal tersebut diutarakan Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H Subhan Nor Yaumil saat membuka Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi Kalsel, di Hotel Novotel Banjarbaru, Kamis (28/7/2022).

Dikatakan H Subhan Nor Yaumil, Forsesdasi juga dapat menjadi sarana bagi seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat bertukar pengalaman, mengingat posisi dan peran Sekda sangat strategis yaitu menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pendirian forum Sekda seluruh Indonesia bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan Pemerintahan Nasional dan Penyelenggaraan Otonomi Daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya.

Ia berharap, dengan terbentuknya DPW Forsesdasi Provinsi Kalsel, peran Sekda kabupaten/kota akan semakin aktif dan strategis dalam bingkai pembangunan secara nasional dan daerah.

Sementara, Sekda Banjar HM Hilman, terpilih sebagai Sekretaris Forsesdasi mengungkapkan, forum tersebut untuk membantu Bupati/Walikota dalam pengambilan keputusan untuk menyamakan persepsi, langkah dan gerak se-Kalsel.

“Kebijakan yang diambil, berdasarkan informasi dan masukan yang kami koordinasikan, sesuai dengan situasi dan kondisi terkini sehingga ada kesamaan persepsi, langkah dan gerak yang dilakukan diseluruh Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Dikegiatan tersebut, Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, melantik dan mengukuhkan DPW Forsesdasi Kalsel Masa Bakti 2021-2024 sebanyak 8 orang diantaranya Ketua Sekda Kota Banjarbaru, Wakil Ketua Sekda Kabupaten Tanah Bumbu dan Sekda Kabupaten Banjar.

Hadir Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel Hj Galuh Tantri Narindra, Seluruh Sekda kabupaten/kota, Bagian Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum se-Kalimantan Selatan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *