Roadshow GITAKU Hadir Perdana di Desa Abumbun Sungai Tabuk

MartapuraKlik– Pemerintah dalam hal ini hadir disetiap daerah untuk melaksanakan berbagai macam pelayanan kepada masyarakat, terutama disektor kesehatan dan pendidikan.

Bahkan, menyentuh program-program di desa sehingga bisa bersinergi dan didukung pihak kecamatan hingga ke kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, saat Roadshow Program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU), di Desa Abumbun Kecamatan Sungai Tabuk, Selasa (18/7/2022).

Nurgita Tiyas menjelaskan, roadshow GITAKU merupakan program yang dibentuk dari TP PKK Kabupaten Banjar untuk merangkum capaian 10 program pokok yang diperkuat oleh rekan-rekan SKPD.

“Untuk mewujudkan perjanjian kerja sama MoU yang sudah kami lakukan diperiode kepemimpinan, saya menjadi Ketua TP PKK mulai 2021 lalu,” ujarnya.

Dia berharap, ini bisa menjadi evaluasi kerja sebagai pilot project untuk daerah-daerah lainnya agar segera melaksanakan pelayanan-pelayanan yang ada dalam GITAKU disetiap kecamatan dan desa.

“Setiap kecamatan dan desa tidak selalu sama programnya, bersifat dinamis mengikuti segala kebutuhan dari masyarakat setempat. Seperti Desa Abumbun Jaya dengan unggulan program agrowisatanya,” jelas Nurgita.

PENYERAHAN – Bantuan sembako, susu, souvenir dan uang saku oleh Ketua TP PKK Banjar didampingi Kepala DPMD kepada perwakilan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banjar H Syahrialludin menambahkan, ia bersyukur roadshow GITAKU yang pertama berlangsung sukses dan disambut antusias oleh masyarakat.

“Program ini sudah kami canangkan setahun lalu yang sifatnya masih sosialisasi, dan hari ini roadshow ke desa ini. Kedepannya, roadshow sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” tambahnya.

Syahrialludin mengungkapkan, program ini sesuai dengan program SKPD (Satuan Kerja Perangkat Desa) dan disatukan, disini nampak kelihatan hasilnya dengan yang selama ini digelorakan, “bekerja bersama”.

“Kami akan mengevaluasi untuk mengetahui progres hasilnya dan pasti ada perubahan yang lebih baik,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Syahrialludin, untuk sementara ada 5 SKPD dulu yang menjalankan, antara lain pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan dan pelayanan kependudukan dari Disdukcapil.

“Selanjutnya akan bertahap ke SKPD lainnya,” ucapnya.

Turut hadir Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman, Pambakal Desa Abumbun Jaya Taufik Hidayat, sejumlah Kepala SKPD, para Pambakal Kecamatan Sungai Tabuk, TP PKK Kecamatan Sungai Tabuk dan unsur Forkopimcam setempat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *