Ribuan Warga Padati Kegiatan Aksi Bela Akbar Palestina

PADATI - Ribuan warga Martapura padati kegiatan Long March Aksi Bela Akbar Palestina, Minggu (26/11/2023).

MartapuraKlik – Sebanyak 5.000 lebih warga memadati Jalan Ahamad Yani Martapura pada kegiatan Long march Aksi Bela Akbar Palestina dengan mengambil garis awal dari halaman Masjid Al Karomah dan berakhir di CBS Martapura, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan yang dimotori Aliansi Masyarakat Bela Palestina tersebut diawali dengan salat subuh berjemaah dan pembacaan salawat nariyah, dzikir dan doa bersama.

Read More
DIHADIRI – Turut dihadiri Bupati Banjar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Ketua MUI Banjar H Muhammad Husein, Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Banjar Nuryadi dan ormas Islam di Kabupaten Banjar.

Ketua MUI Banjar mengatakan, pada dasarnya MUI Kabupaten Banjar mengikuti fatwa MUI pusat terkait haram menggunakan produk baik makanan dan minuman dari Israel atau negara pendukungnya.

”Kami juga telah memberikan edaran kepada masjid-masjid di Kabupaten Banjar agar para khatib dalam menyampaikan kutbahnya medoakan Palestina sebagai bentuk kepedulian terhadap apa yang terjadi disana,” kata H Muhammad Husein.

Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Banjar Nuryadi menjelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk menunjukan dukungan dan peduli apa yang dirasakan masyarakat Palestina.

“Tidak ada kepentingan lain kecuali ingin membuktikan sebagai sesama umat islam peduli dengan saudara sesama muslim, sangat penting untuk menegaskan dukungan perjuangan Palestina,” jelas Nuryadi.

Salah seorang warga Syarifah Diah Al Idrus, mengaku tak bisa berbuat banyak kecuali doa melalui Aksi Bela Akbar Palestina ini.

”Juga sebagai bentuk tanggung jawab sesama umat Rasulullah, apa yang akan kita jawab ketika di akhirat nanti ditanyakan kenapa tidak membantu saudara sesama muslim. Kita doakan bersama saudara-saudara kita di Palestina selalu kuat dalam permasalahan ini dan apa yang diinginkan kemerdekaan mereka nanti akan tercapai,” ucap Syarifah Diah.

Pada kegiatan ini juga disampaikan beberapa orasi dari seluruh ormas islam di Kabupaten Banjar. Orasi menyatakan boikot terhadap produk Israel dan negara pendukungnya yang disambut gemuruh ribuan peserta, kemudian ada pula penggalangan donasi.

Untuk donasi Bupati Banjar diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, mendonasikan Rp.15 juta, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi Rp.25 juta, Anggota DPRD Banjar Gt Abudurachman (Abah Antung Aman) Rp.10 juta, serta seluruh peserta aksi bela Palestina tersebut. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *