Resmikan Plaza Pelayanan Publik di Simpang Empat, Bupati Banjar: Samsat dan Dispenda Menyusul

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur, didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dr Diaudin, resmikan Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Simpang Empat, Kamis (31/3/2022) siang.

Saidi Mansyur mengatakan, Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Simpang Empat bisa dimanfaatkan oleh beberapa Kecamatan yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Read More
DIRESMIKAN – Bupati Banjar Saidi Mansyur, bersama Wakilnya Said Idrus Al Habsyie meresmikan Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Simpang Empat.

“Plaza Pelayanan Publik ini merupakan program implementasi dari visi MANIS,¬†membantu dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan publik untuk mengurus kependudukan dan perizinan,”katanya.

Dikatakannya lebih jauh, selanjutnya akan menyusul pelayanan dari Samsat dan Dispenda.

“Tentu ini bisa mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan keikutsertaan semua pihak khususnya camat dan pemerintah desa untuk menggali lagi potensi-potensi PAD yang ada di wilayah Simpang Empat,” ucapnya.

Saidi berharap, Plaza Pelayanan Publik tersebut digunakan dengan baik dengan prinsip keramahtamahan dan kesantunan, sehingga pelayanan publik bisa memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP Banjar dr Diauddin menambahkan, untuk Plaza Pelayanan Publik ini masih dua dinas yang melayani yaitu DPMPTSP dan Disdukcapil.

“Layanan DPMPTSP antara lain perizinan usaha, reklame dan praktik tenaga kesehatan. Sementara Disdukcapil melayani adminstrasi kependudukan seperti perekaman E-KTP dan pembuatan KK,” sebutnya.

Turut hadir pada peresmian plaza, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ikhwansyah, Asisten Bidang Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, Kepala Disdukcapil Banjar Azwar, Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, Camat Simpang Empat Fahrian Rahman dan Forkopimcam Simpang Empat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *