Realisasi Perbaikan Drainase di Kompas, PUPR Kabupaten Banjar: Estimasi akan Rampung Satu Bulan

Realisasi Perbaikan Drainase di Kompas, PUPR Kabupaten Banjar: Estimasi akan Rampung Satu Bulan

MartapuraKlik – Perbaikan drainase yang tidak berfungsi optimal di RT02, RW05, Komplek Pangeran Antasari (Kompas), Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, sudah mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA).

Perbaikan drainase ini, dikerjakan Bidang SDA mulai dari kawasan SD Negeri Jawa 2 Martapura, hingga dekat Kubah Makam KH Muhammad Djazouly Seman atau biasa disapa dengan sebutan Abah Anang.

Read More

“ Alhamdulillah, realisasi pengerjaan perbaikan drainase tersebut sudah berjalan sekitar dua pekan lebih,” tutur Kepala Bidang (Kabid) SDA PUPR Banjar Muhammad Ade Rozali, belum lama tadi.

Ade Rozali mengestimasikan, pengerjaan perbaikan drainase tersebut akan rampung dalam satu bulan ke depan.

“ Kalau tidak terkendala cuaca, Semoga sebulan ke depan pengerjaan perbaikan drainase sudah dapat dirampungkan,” ujarnya.

Lebih jauh dipaparkan Ade Rozali, dengan dilakukannya perbaikan drainase di kawasan Kompas tersebut, jika pengerjaannya sudah rampung nanti, diharapkan warga setempat agar turut serta menjaga dan memelihara saluran drainase tersebut. Sehingga tetap dapat berfungsi secara optimal.

“Jadi, kita harus bersama-sama memeliharanya. Sehingga saluran drainase tetap berfungsi secara optimal,” pesannya.

Perlu diketahui, perbaikan drainase yang dilakukan Dinas PUPR ini sepanjang sekitar 500 meter, ditambah perbaikan spot-spot lainnya sesuai kondisi di lapangan, dengan anggaran sebesar Rp. 400 juta. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *