Ratusan Warga Binaan Lapas Karang Intan Antusias Ikuti Beragam Perlombaan Sambut KDKD ke-77

ANTUSIAS - Waga Binaan Lapas Karang Intan sangat antusias mengikuti beragam perlombaan. salah satunya tarik tambang.

MartapuraKlik – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias ikuti beragam lomba yang digelar Lapas dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, bertempat di halamannya, Rabu (3/8/2022).

HDKD merupakan gelaran tahunan untuk memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan HAM yang puncaknya akan dilangsungkan 19 Agustus mendatang. Adapun jenis perlombaan yang digelar Lapas Narkotika Karang Intan untuk meriahkan HDKD diantaranya, lomba tenis meja, tarik tambang, pertandingan bola voli, balap bakiak dan balap karung.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo mengungkapkan, HDKD merupakan kegiatan di mana satuan kerja yang dipimpinnya turut serta menyemarakkan acara dengan beragam perlombaan melibatkan warga binaan.

“HDKD ini merupakan acara besar, karena Lapas Narkotika Karang Intan organisasi vertikal dibawah Kementerian Hukum dan HAM. Maka kita turut serta menyemarakkan dan memeriahkannya, berbagai kegiatan positif kita selenggarakan seperti yang saat ini sedang berlangsung, berbagai perlombaan yang diikuti Warga Binaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan, ragam perlombaan digelar sebagai hiburan dan olahraga yang menyenangkan, dirinya juga berpesan agar jajaran tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban penyelenggaraan kegiatan.

“Kegiatan ini tentu saja menyenangkan dan menghibur. Selain itu juga meningkatkan semangat berkompetisi dan sportivitas bertanding Warga Binaan, juga meningkatkan imunitas tubuh di tengah masih belum redanya Covid-19,” tambahnya.

“Mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat terlebih mereka ini saling mendukung jagoannya, rentan terjadi gesekan yang bisa menimbulkan masalah, jadi petugas di lapangan untuk senantiasa bersiaga, utamakan keamanan dan kondusifitas Lapas,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, sedang berlangsung lomba balap karung dan terdengar riuh sorak-sorai dukungan dari warga binaan kepada perwakilan blok yang sedang belomba meraih juara. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *