Ratusan Stand Akan Ramaikan MTQ Nasional ke-29, Rusdiansyah: Pedagang Wajib Siapkan Daftar Menu

MEWAJIBKAN - Dirut Perumda PBB Banjar Rusdiansyah menekankan, para pedagang wajib menyiapkan daftar menu harga sesuai kesepakatan saat berjualan di MTQ Nasional ke-29 nanti.

MartapuraKlik – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 29 yang difokuskan di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura ini, bakal diramaikan sebanyak 246 stand produk Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) khas Banjar.

Pelaksanaan MTQ berlangsung selama 9 hari, mulai 10 hingga 19 Oktober 2022 Ini. Tentu sudah dipersiapkan oleh Pihak Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar selaku tuan rumah.

Dirut Perumda PBB Rusdiansyah mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan tempat kegiatan MTQ Nasional pada penyediaan sektor ekonomi pasar.

“Kegiatan ini akan dikelola event organizer dari Pemprov Kalsel. Kalau tidak salah, ada sekitar 246 stand dan itu seluruhnya ada di CBS Martapura,” katanya, kepada awak media, Senin (5/9/2022) sore.

Ia menekankan, agar para pedagang yang berjualan di stand dapat menyesuaikan kegiatan yakni, wajib berbusana muslim sebagai bentuk sikap gambaran Martapura sebagai kota agamis.

“Itu sudah kami sosialisasikan kepada pedagang. Mengingat, Martapura tidak lepas dengan ke religiusnya,” ungkapnya.

Saat kegiatan nanti berlangsung, pihaknya tak mengizinkan para pedagang untuk menaikkan harga makanannya.

“Bila kedapatan, sanksi tegasnya penutupan. Ditambah, mereka wajib menyiapkan daftar menu harga yang disesuaikan dengan kesepakatan,” tegasnya.

Perhelatan akbar nasional yang rencananya dilaksanakan pada bulan depan. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Perumda PBB menyediakan lahan luas di Taman CBS sebagai lapak strategis.

“Tentu ini juga akan kami maksimalkan untuk penyediaan lahannya. Hal ini bertujuan agar, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Martapura. Selain kuliner, ada bazar UMKM dan kerajinan warga sekitar,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *