Ratusan PNS Banjar Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

Ratusan PNS Banjar Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

MartapuraKlik – Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (KDPSDM) Banjar Rakhmat Dhany didampingi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan dan Kesejahteraan Gusti Muhammad Chandra Suryana, serahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada sejumlah PNS, dengan masa kerja 30,20 dan 10 tahun, di Aula Wisma Sultan Sulaiman.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh PNS dengan mas kerja 30 Tahunan Norma, M.Pd Guru SDN Dalam Pagar Ulu 2 Kabupaten Banjar. Masa kerja 20 tahun H. Irwan Jaya, Kabid Destinasi dan Pengembangan Obyek Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan masa kerja 10 tahun Salasiah, Perawat Gigi Pelaksana Lanjutan pada UPT Puskesmas Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.

Read More

Penghargaan Satyalancana Karya Satya (SLKS) tersebut diberikan oleh pemerintah pusat kepada PNS atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, atau 30 (tiga puluh) tahun lebih,

Selain mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan, Kepala BKDPSDM Banjar Rahkmat Dhany berharap, agar penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi bagi para PNS untuk dapat lebih meningkatkan kinerjanya.

“Sehingga tercipta PNS professional yang mampu memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat,”ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan,dengan telah terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS, yang menekankan pada larangan dan kewajiban.

“Munculnya regulasi terbaru itu, ASN tidak bisa lagi seenaknya dalam bekerja. Ketidakhadiran tanpa keterangan akan diakumulasikan dalam periode waktu tertentu, yang akan berimbas pada penjatuhan hukuman disiplin, mulai dari teguran, pemotongan tunjangan kinerja, penurunan jabatan hingga pemberhentian,” jelasnya.

Penghargaan SLKS ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/ TK/ Tahun 2021 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Adapun nama-nama PNS calon penerima penghargaan di Lingkungan Pemkab Banjar yang terbit dan memenuhi syarat sebanyak 419 (Empat Ratus Sembilan Belas).

Satyalancana Karya Satyamasa kerja 30 tahun 71 orang, 20 tahun 37 orang dan 10 tahun 311 orang. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *