Rapat Ditunda, Irwan Bora Sebut Kepala Dinsos P3AP2KB Tak Beretika

GERAM - Ketua Komisi II DPRD Banjar Irwan Bora, geram dengan perilaku Kepala Dinsos P3AP2KB karena keluar saat rapat gabungan berlangsung.

MartapuraKlik – Ketua Komisi II DPRD Banjar Irwan Bora, geram dengan sikap yang ditunjukkan oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar Dian Marliana. Pasalnya, saat rapat gabungan Komisi IV dan II berlangsung membahas evaluasi penanganan stunting, kadis tersebut langsung meninggalkan rapat tanpa permisi.

Alhasil, rapat yang dihadiri pihak eksekutif, yakni Bapeda Litbang Nasrullah, Dinsos P3AP2KB Dian Marliana, Dinkes Yasna Khairina (datang diujung rapat), dan BPKAD Banjar Achmad Zulyadaini, terpaksa harus ditunda.

Read More

“Rapat belum selesai sudah ditinggalkan. Saya selaku wakil rakyat akan menggunakan hak politis kami, karena apa yang dilakukan Kepala Dinsos P3AP2KB sebuah pelecehan dan kami tidak terima,” beber Irwan Bora, kepada MartapuraKlik beserta awak media lainnya, Rabu (29/5/2024).

Dengan tegas ia mengungkapkan, perilaku yang dilakukan Dian Marlina tidak seusai dengan jabatannya selaku pemangku kebijakan sebagai Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar.

“Kalau bosan jadi PNS atau abdi negara, ya mundur, kan beres. Kita tahu angka stunting meningkat, nah setelah kita memberikan beberapa pertanyaan kepada Kepala Dinsos yang juga selaku Sekretaris Percepatan Penanganan Stunting (PPS) ini jelas tak menerima dan langsung meninggalkan rapat,” ucapnya.

“Kami meminta agar Bupati Banjar bisa memberikan pembinaan kepada instansi terkait. Karena sikapnya seperti tak punya etika dan berpendidikan,” tegas Politisi Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Dilain sisi, rapat gabungan tersebut didasari karena adanya persoalan anggaran Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar sebesar Rp.7,9 miliar, di mana dianggap pihak legislatif tak sinkron. Bahkan, kesannya tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Ketika dikonfirmasi awak media usai keluar dari Rapat Gabungan Komisi IV dan II DPRD Kabupaten Banjar, Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar Dian Marliana, enggan berkomentar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *