Puncak HLN Ke-78! PLN Resmikan Mobil HV Insulated Skylift

SIMBOLIS - General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin, memasangkan baju APD PDKB kepada salah seorang tim PDKB Kotabaru sebagai simbolis tim PDKB Sentuh Langsung resmi disahkan.

MartapuraKlik – Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah resmikan mobil High Voltage (HV) Insulated Skylift untuk Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Sentuh Langsung, yang akan dioperasikan untuk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangkaraya dan UP3 Kotabaru.

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin, mengungkapkan syukurnya dengan adanya tambahan armada baru PDKB Sentuh Langsung ini.

Read More

“Alhamdulillah pada momen HLN ke-78 ini, kita meresmikan 2 unit mobil PDBK Sentuh Langsung. Sehingga saat ini total berjumlah 7 unit. Ini sebuah pencapaian luar biasa, sebab masing-masing UP3 memiliki mobil PDKB sentuh langsung,” kata Joharifin.

Diera digitalisasi saat ini tuntutan pelanggan untuk listrik yang andal adalah mutlak dan tidak dapat ditawar lagi. Seiring dengan kemudahan pelanggan untuk mendapatkan akses layanan secara mobile dan transparan, sehingga pelayanan PLN harus prima.

“Mandat kepada kita yang paling utama adalah menjaga keandalan listrik ke pelanggan tidak padam. Dengan adanya mobil HV Insulated Skylift ini, jika ada perbaikan atau pemeliharaan, listrik tidak perlu dipadamkan sebab dapat dilakukan secara online atau bertegangan,” ungkap Joharifin.

PELEPASAN – Mobil High Voltage (HV) Insulated Skylift dan tim PDKB dalam rangka Bakti PDKB series III yang berlangsung mulai dari 30 Oktober hingga 3 November 2023 di wilayah kerja UP3 Barabai.

PLN UID Kalselteng memiliki 8 Tim PDKB yang terdiri dari 58 personel yang tersebar di 5 UP3 se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Pada 2023, jumlah Work Order (WO) yang ditargetkan kepada Tim PDKB, yakni sebanyak 4.827 dengan target energi yang terselamatkan sebesar 22.513.655 kilo Watt hour (kWh) atau Rp.25,77 miliar.

“Hingga hari ini, WO yang terlaksana sebanyak 2.976 dan energi yang terselamatkan sebesar 17.812.674 kwh atau setara Rp.20,45 miliar. Kami optimis sampai akhir 2023 bisa tercapai semua targetnya, sebab sudah memiliki senjata tambahan baru untuk melaksanakannya,” sambung Joharifin.

Selanjutnya, Joharifin beserta jajaran manajemen PLN UID Kalselteng melepas kegiatan Bakti Karya PDKB series III yang berlangsung dari 30 Oktober hingga 3 November 2023. Dengan target WO sebanyak 231 titik di lingkup wilayah kerja UP3 Barabai, total saving yang didapat yakni sebesar 1,4 juta kWh atau hampir setara Rp.2 miliar.

“Sebagai langkah preventif menghadapi musim hujan, kita luncurkan Bakti PDKB series III ini. Harapannya kita bisa menurunkan jumlah gangguan agar masyarakat tetap merasakan listrik yang andal walaupun dalam musim hujan yang sebentar lagi datang,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *