Puncak Harjad Kabupaten Banjar, Gubernur Kalsel Minta Pembangunan di Kabupaten Banjar Terus Berkelanjutan

MartapuraKlik – Mengusung tema “ Bersinergi Untuk Penguatan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Yang Maju Mandiri dan Agamis “ puncak peringatan ke-72 Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar Tahun 2022, digelar dihalaman kantor Bupati Banjar Martapura. Rabu (24/8/2022).

Pada peringatan ini, undangan menyaksikan video singkat tentang pembangunan di Kabupaten Banjar, berbagai inovasi yang dilakukan untuk kemudahan masyarakat, serta berbagai penghargaan yang diraih oleh pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, sampaikan ucapan selamat Harjad ke-72 Kabupaten Banjar.

Gubernur akrap di sapa Paman Birin ini mengatakan, pembangunan juga terus dilakukan seperti perbaikan jembatan, pembangunan jalan dan memproyeksikan akan membangun sebuah mesjid yang besarannya seperti mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, yang rencananya berlokasi di Banjarbaru.

“Saya harapkan pembungunan yang ada di Kabupaten Banjar terus berkelanjutan dan berhasil secara maksimal,” pinta Paman Birin.

PENYERAHAN – Puncak peringatan Harjad ini juga dilakukan penandatanganan prasasti, kesepakatan bersama dan penyerahan bantuan, sertifikat tanah, penghargaan pemenang lomba dan penghargaan inovasi daerah.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, mengucapkan rasa sukur dan bahagia karena dihari yang bersejarah ini, dapat bersilaturrahmi mempererat rasa kebersamaan, untuk melangkah bersama-sama dalam meningkatkan pembangunan dan bersinergi untuk pembangunan berkelanjutan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah bersinergi dan ikut berperan dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Saidi Mansyur menambahkan, masih banyak hal yang harus dibenahi dan dikerjakan. Karena itu, bantuan dan arahan Gubernur Kalsel, sangat diharapkan dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 1 setengah jam tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda dan Saifullah Tamliha, Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM HIlman, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Banjar, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD Banjar, para camat dan pimpinan Perusda Banjar serta sejumlah undangan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *