Puluhan Petugas LPKA Martapura Ikuti Vaksinasi Tahap Ketiga

Puluhan Petugas LPKA Martapura Ikuti Vaksinas Tahap Ketiga

MartapuraKlik – Sebanyak 73 Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, beserta pimpinan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ketiga (Booster) dosis Pfizer, Kamis (27/1/2022).

Vakinasi ini merupakan tahap ketiga oleh Puskesmas Martapura I, bertempat di Klinik LPKA Martapura, Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar.

Read More

Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono mengatakan, pemberian vaksin terhadap jajaran ASN LPKA Kelas I Martapura dilakukan secara bertahap.

“Mulai dari Maret dan April 2021, untuk vaksin 1 dan 2. Dan vaksin tahap ketiga di Januari 2022 ini,” katanya.

Puluhan Petugas LPKA Martapura Ikuti Vaksinas Tahap Ketiga

Kegiatan ASN LPKA Kelas I Martapura ini, menurutnya, bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 guna mencapai Indonesia sehat.

“Hingga dua tahun lebih ini sudah kita dllanda virus dan belum saja berakhir. Banyak korban yang terdampak akibat virus ini. Untuk itu, selain dengan menjaga imunitas tubuh, vaksin ini sebagai langkah ikhtiar pencegahan,” jelasnya.

Namun, dirinya menegaskan meski telah mendapatkan dosis vaksin lengkap, kedisiplinan akan protokol kesehatan tetap harus dipatuhi dan diterapkan.

“Sebab, hal tersebut merupakan kunci utama dalam penanganan Covid-19 ini,” tutupnya.

Diketahu pelaksanaannya, berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pada 1 Maret 2021 dan perintah lisan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura Rudi Sarjono. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *