Puluhan Pegawai BNN Dites Urine, Iskandar: Bila Positif Kita Pecat

TES URINE - Seluruh jajaran BNN Banjarbaru dites urine. Hasil pemeriksaannya dinyatakan bebas narkoba.

MartapuraKlik– Seluruh jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru dinyatakan bebas narkoba usai dilakukan tes urine dadakan oleh pimpinannya, bertempat di Kantor BNN, Rabu (7/12/2022).

“Tes urine ini dilaksanakan secara mendadak, yang diikuti sebanyak 31 pegawai BNN termasuk saya. Dari hasil pemeriksaan ini, tidak ada terdeteksi penyalahgunaan narkoba atau negatif,” ucap Plt Kepala BNN Banjarbsru Iskandar Adam.

Read More

Iskandar menjelaskan, pelaksanaan tes urine ini merupakan perwujudan dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

SANKSI – Kepala BNN Banjarbaru Iskandar Adam mengatakan, bila ada pegawainya positif penyalahgunaan narkoba. Sanksinya akan dipecat.

“Tak hanya seluruh stakeholder aja, BNN juga tak luput dari mengikuti peraturan ini, salah satunya saja tes urine. Kami lakukan secara transparan dan terbuka, hingga petugas yang libur pun kami panggil. Tak ada satu pun yang terlewat,” jelasnya.

Kendati setelah tes urine dinyatakan negatif, namun Iskandar mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba, kita lakukan secara rutin dan maintenance. Jangan hanya melakukan tes urine kepada orang lain saja, jajaran BNN pun juga harus,” ujarnya.

Apabila nantinya terindikasi positif penyalahgunaan narkoba, tambah Kepala BNN Banjarbaru, dirinya akan melakukan assesment.

“Bila terindikasi terlibat jaringan narkoba, kita akan meneruskannya ke jalur hukum. Sanksinya akan kita pecat,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *