Puluhan Kapal Jemaah Haul Guru Sekumpul Mulai Berdatangan

MartapuraKlik – Tak hanya melalui jalur darat saja, tampak puluhan kapal jemaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dari berbagai daerah mulai berdatangan di Dermaga Murung, Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Sabtu (13/1/2024) sore.

Salah seorang relawan M Hamidan mengatakan, jemaah Sekumpul dari jalur sungai sudah berdatangan sejak, Kamis (11/1/2024) lalu.

Read More

“Sampai saat ini, diperkirakan lebih dari 50 kapal sudah berlabuh di Dermaga Murung,” kata M Hamidan.

Jemaah Sekumpul yang mulai berdatangan ini, lanjut dia, mulai dari Danau Panggang, Galam Rabah, Bahaur hingga luar Kalsel, seperti Katingan, Sampit dan Kapuas (Kalteng).

“Malam ini dipastikan akan lebih banyak lagi jemaah Sekumpul yang datang. Diperkirakan lebih dari seribu jemaah Sekumpul,” ujarnya.

DISAMBUT – Puluhan kapal jemaah Sekumpul langsung disambut hangat oleh relawan di Dermaga Murung, Sabtu (13/1/2024).

Jemaah yang datang ini langsung disambut hangat oleh relawan setempat, tentunya dengan menyediakan berbagai makanan dan penginapan gratis.

Di tempat sama, Rusli selaku Warga Danau Panggang, Kabupaten HSU yang memang berniat mengikuti kegiatan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul ini, mengaku bersyukur sudah tiba di lokasi dengan waktu tempuh 12 jam melalui jalur sungai.

“Alhamdulillah sampai dengan selamat. Ada sekitar 10 rombongan ikut menghadiri Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul ini dan masih ada yang diperjalanan. Untuk satu kapalnya diisi sekitar 50 jemaah,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *