Presiden Apresiasi Persentase Capaian Vaksinasi di Kabupaten Banjar

Presiden Apresiasi Persentase Capaian Vaksinasi di Kabupaten Banjar

Martapuraklik – Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi untuk persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama vaksinasi untuk lansia.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kepala Daerah, Forkopimda  Provinsi dan Kabupaten/ Kota melalui video conference, Senin (7/2).

Read More

Jokowi juga meminta Polres Banjar dan Dandim 1006 Banjar untuk terus bekerjasama untuk terus meningkatkan vaksinasi di masyarakat.

Menanggapi arahan Presiden Joko Widodo, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menekankan dua hal  yaitu  percepatan vaksinasi dan memperketat protokol kesehatan.

“Alhamdulillah vaksinasi lansia sudah mencapai 63% lebih, ini menandakan bahwa kolaborasi pemerintah dengan TNI dan Polri sudah berjalan dengan baik,“ ucapnya.

Dia juga melaporkan terkait kasus aktif di Kabupaten Banjar ada 150 orang, dengan rincian isolasi mandiri 145 orang (gejala ringan dengan pengawasan), RSUD Ratu Zalecha 2 orang, dan RSUD Ulin Banjarmasin 3 orang.

Sementara itu, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso mengimbau  seluruh pelaku usaha, yang ada di Kabupaten Banjar agar menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.(ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *