Polsek Simpang Empat Ringkus Tersangka Penganiayaan di Desa Sungkai

DIAMANKAN - Tersangka DL beserta barang buktinya diamankan Polres Banjar guna proses hukum lebih lanjut.

MartapuraKlik – Seorang pria berusia 40 tahun diduga menjadi korban penganiaayaan, di Jalan Ahmad Yani Kilometer 76, Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, sekitar pukul 07.30 WITA, Selasa (31/10/2023).

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP Suwarji, membenarkan perihal tersebut.

Read More

“Benar. Tersangka penganiayaan tersebut berinisial DL dengan barang bukti ditemukan berupa senjata tajam jenis parang,” beber AKP Suwarji, Kamis (2/11/2023).

Kronologisnya, berawal dari adanya salah paham lantaran korban berkata kasar kepada tersangka pada, 30 November 2023. Lalu tersangka mengancam bahwa korban harus menemui dikediamannya di Desa Sungkai.

“Esoknya (31/10/2230), niat hati ingin minta maaf si korban lalu mendatangi rumahnya. Saat itu, tersangka sedang tidur lalu terkejut dan melihat korban. Dikira mau menyerang, tersangka langsung mengambil parang dan menyerang korban hingga terjatuh,” ujarnya.

“Lalu, korban melaporkan ke pihak berwajib. Serangan ini menyebabkan korban mengalami luka lecet di telapak tangan dan bagian kanan pinggangnya,” sambungnya.

Ia menjelaskan, dalam upaya penyelidikan dan pengamanan tersangka, Kapolsek Simpang Empat IPTU M Alhamidie dan Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat AIPTU Sony Borneo memimpin operasi tersebut.

Tersangka DL telah diamankan di Polsek Simpang Empat dan akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Banjar untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kasus penganiayaan ini menunjukkan pentingnya penyelesaian konflik dengan cara yang damai dan menghindari kekerasan dalam penyelesaian perbedaan pendapat,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *