Polsek Mataraman Masih Selidiki Orang Tua Bayi yang Ditelantarkan Di Warung

DISERAHKAN - Jajaran Polsek Mataraman telah menyerahkan bayi tersebut kepada pihak DP3AP2KB Kabupaten Banjar, Selasa (6/9/2022) siang.

MartapuraKlik – Menindaklanjuti temuan bayi laki-laki yang diperkirakan baru lahir ini, oleh warga setempat yang saat itu terlantar di meja warung di Desa Simpang Tiga Rt04/Rw02, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Selasa (6/9/2022) pagi.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kapolsek Mataraman Iptu Ari Handoyo menjelaskan, untuk proses selanjutnya pihak kepolisian tengah memeriksa saksi yang pertma kali menemukan bayi tersebut.

“Kita juga masih menyelidiki dan mencari tau siapa orang tua bayi ini. Hingga saat ini pun, kami masih berada di lapangan untuk mengumpulkan keterangan-keterangan dari warga sekitar,” jelasnya, kepada MartapuraKlik, Selasa (6/9/2022) siang.

Iptu Ari Handoyo mengatakan, setelah sebelumnya dirawat di Puskesmas Mataraman. Bayi yang diperkirakan masih berumur kurang lebih 9 jam ini, selanjutnya jajaran Polsek Mataraman menyerahterimakan ke dinas yang bersangkutan.

“Dalam hal ini yang bertanggung jawab atas perawatan bayi tersebut adalah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Banjar untuk perawatan lebih lanjutnya,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *