Polsek Karang Intan Lakukan Penyelidikan Dugaan Tanda Tangan Palsu dari Aparat Desa

HASIL DEMO - Camat Karang Intan Harjunaidi, akan menyampaikan hasil laporan mediasi ini kepada DPMD Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik– Sebelumnya diberitakan, puluhan masyarakat setempat melakukan demo ke Kantor Pembakal Mandiangin Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (20/11/2023).

Sembari membawa spanduk sindirian, mereka meminta kepada 4 oknum, yakni pembakal, Sekdes, Kepala Lingkungan 1 dan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) agar mundur dari jabatannya.

Read More

Usai melaksanakan mediasi bersama perwakilan masyarakat dan aparat desa, yang dikawal oleh jajaran Polres Banjar dan Danramil Karang Intan. Camat Karang Intan Harjunaidi, akan menyampaikan hasil laporan mediasi  tersebut kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar.

“Untuk hasilnya nanti biar DPMD yang menyampaikan kepada masyarakat, apakah pembakal ini diberhentikan sementara atau tidak,” kata Harjunaidi.

Di tempat sama, Kapolsek Karang Intan Ipda Ahmad Ramadhan menjelaskan, berdasarkan laporan masyarakat kepada pihaknya, diduga adanya pemalsuan tanda tangan Ketua RT 02, Desa Mandiangin Timur oleh oknum aparat desa terkait pembuatan Surat Keterangan Tanah (SKT) milik aset desa.

“Laporannya sudah kita proses sesuai undang-undang yang berlaku dan dalam penyelidikan. Jika sudah naik ke penyidikan, akan kita sampaikan kepada pelapor dan kuasa hukumnya,” pungkas IPDA Ahmad Ramadhan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *